Pembalap F1 Michael Schumacher Dalam Kondisi Kritis di Rumah Sakit

Khairiyah Sartika | 30 Desember 2013 | 17:12 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PEMEGANG 7 gelar juara dunia Formula 1, Michael Schumacher tengah dirawat di rumah sakit. Bahkan kondisinya kritis.

Hal itu terjadi setelah dia mengalami kecelakaan saat bermain ski.

Seperti dilaporkan BBC, Senin (30/12), pria erusia 44 tahun itu dikabarkan menderita trauma otak, sempat koma, juga menjalani operasi otak.

Musibah bermula saat dirinya bermain ski bersama putranya, di kawasan pegunungan bersalju, French Alps, tepatnya di lokasi antara resor Meribel dan Georges Bauduis Piste dan La Biche Piste, Minggu (29/12).

Schumacher tergelincir saat sedang berselancar di luar jalur (off-piste) sehingga mengakibatkannya terjatuh dan kepalanya terbentur batu, jelas Christophe Gernignon-Lecomte, direktur resor Meribel.

Gernignon Lecomte melaporkan, Schumacher saat itu mengenakan helm dan para penyelamat berhasil membawanya ke rumah sakit menggunakan helikopter.

Dijelaskan, saat dibawa ke University Hospital of Grenoble, Schumacher sudah dalam keadaan koma. Pihak rumah sakit pun menyarankan agar segera dilakukan bedah otak. Namun dokter belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai keseluruhan prognosis.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait