BINTANG PALING BERKILAU 2013: Coboy Junior

Administrator | 10 November 2013 | 14:52 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TAHUN ini tahun istimewa buat Coboy Junior.

Ada beragam pencapaian yang membuat kiprah boy band yang digawangi Alvaro Maldini Siregar, Bastian Bintang Simbolon, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, dan Teuku Rizky Muhammad kian kemilau pada2013 ini.

Persis di bulan Januari, boy band ini akhirnya merilis album debut mereka, CJR. Album ini dirilis sekitar 1,5 tahun sejak kemunculan Coboy Junior di pentas musik Indonesia. Sebenarnya, materi di album ini tak sepenuhnya baru. Beberapa lagu merupakan single yang sudah lebih dulu familier seperti "Kamu", "#eeeaa" dan "Terhebat".

Meski begitu, album ini tetap mendapat sambutan gempita dari para Comate—sebutan untuk penggemar Coboy Junior.

Seperti tahun sebelumnya, jadwal manggung Coboy Junior padat. Konon, tarif manggung Coboy Junior tak kecil. Harga sekali manggung boy band ini nyaris mendekati tarif band-band yang sudah punya nama lebih dulu. Tak cuma jadi macan panggung, Coboy Junior juga menguasai layar kaca. Tahun ini ada tiga program televisi yang melibatkan boy band yang berdiri pada 2011 ini. Dua di antaranya, Coboy Junior (Antv) dan Coboy Junior Terhebat (Global TV) adalah acara bergenre reality show. Satu lagi, Hanya Kamu #eeeaa 2 (RCTI) berformat serial.

Tahun ini makin istimewa lantaran Coboy Junior juga merilis film perdana bertajuk Coboy Junior The Movie. Dalam dua hari penayangan di bioskop, sukses mengumpulkan 150 ribu penonton. Totalnya, Coboy Junior The Movie menjaring sekitar 683 ribu penonton. Membuat film yang diproduksi Falcon Pictures ini tercatat sebagai salah satu film dengan penonton terbanyak tahun ini.

Nah, September lalu, Coboy Junior bikin kejutan dengan menggelar konser di ketinggian 39 ribu kaki atau mendekati 12 km. Konser kecil-kecilan ini digelar di dalam pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Balikpapan. Aksi Coby Junior ini tercatat sebagai pertunjukan musik tertinggi versi Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Konser ini, selain untuk membukukan rekor baru, juga dimaksudkan sebagai pembuka road show konser Coboy Junior di 30 kota besar di Indonesia bersama Kartu AS.

Momen di ketinggian itu digunakan pula untuk meluncurkan buku yang bercerita tentang perjalanan karier mereka, CJR Official Book. Launching buku ini dicatat MURI sebagai launching buku di atas ketinggian 30.000 kaki.

Awalnya, Coboy Junior direncanakan bakal menggunakan sound system demi menunjang konser mini ini. Namun, akibat peristiwa kandasnya pesawat Lion Air di dekat Bandara Ngurah Rai, Bali, opsi memboyong pengeras suara ke dalam kabin pesawat dibatalkan. Penggantinya, Coboy Junior hanya diiringi gitar akustik. Begitu juga awalnya dijadwalkan menampilkan 8 lagu dalam durasi 45 menit, demi keselamatan, pada akhirnya hanya 4 lagu saja yang dimainkan.

(bin/adm)

Penulis : Administrator
Editor: Administrator
Berita Terkait