Kelebihan Buah-buahan Lokal dan Trik Memilihnya

Administrator | 17 November 2013 | 09:58 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MENGGUNAKAN buah-buahan lokal pada sajian spesial Anda berarti mendapatkan nilai lebih dari sekedar manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja itu?

Lebih segar
>> Karena berasal dari dalam negeri sendiri, buah-buahan lokal tidak melewati perjalanan yang terlalu panjang hingga sampai di tangan kita. Buah-buahan lokal dipetik dari kebun dalam kondisi yang relatif matang dan langsung dipasarkan dalam waktu dekat. Hal ini membuat kesegaran rasanya lebih terjamin.

Nutrisi yang lebih optimal
>> Alasan kita mengonsumsi buah-buahan adalah untuk mendapatkan vitamin dan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan. Proses pengiriman yang panjang serta pengemasan yang menggunakan pengawet membuat vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam buah-buahan impor berkurang atau bahkan hilang.

Harga yang lebih bersahabat
>> Di supermarket, harga buah-buahan lokal cukup bersaing dengan buah-buahan impor. Namun, jika mengingat nilai kesegaran serta nutrisi yang lebih tinggi, angka nominal yang besar dinilai wajar dan pantas. Kecuali Anda tahu tempat mendapatkan buah-buahan lokal dengan harga murah, misal, langsung dari kebun atau pasar tradisional.

Trik Membeli Buah-buahan Lokal
Agar benar-benar mendapatkan yang terbaik, memerlukan kejelian tersendiri ketika membeli buah-buahan lokal.

1. Pilih buah yang sedang musimnya dan sedekat mungkin tempat asalnya. Ini bukti nyata kesegaran buah.

2. Buah yang mulus sempurna memang terlihat cantik dan menggiurkan, tapi bisa jadi karena penggunaan pestisida yang berlebihan, hingga lalat saja tidak berani mendekat.

3. Buah dengan bentuk dan ukuran sewajarnya ditanam dan dikembangkan dengan proses yang lebih alami.

(wida/adm)

Penulis : Administrator
Editor: Administrator
Berita Terkait