Cerita Rya

Administrator | 4 November 2013 | 16:18 WIB

PENYANYI dangdut Rya Fitria namanya dikaitkan dengan nama Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) non-aktif, Akil Mochtar, yang kini berstatus tersangka kasus suap pada sejumlah Pemilukada dan mendekam di Rutan Komisi Pemberantasan Kourupsi (KPK).
Ria tak menampik bahwa dia mengenal Akil, bahkan dia mengaku kenal sudah cukup lama.

TABLOIDBINTANG.COM - Perkenalan pertama kali terjadi di tahun 2007, saat Akil Mochtar masih menjadi anggota aktif salah satu partai politik.

"Aku mengenal Pak Akil sejak 2007 saat beliau masih aktif di Golkar. Aku juga sering diundang di acara-acara Golkar," ungkap pedangdut jebolan Kontes Dangdut TPI (KDI) session 3 itu kepada wartawan, Senin (4/11).

Perkenalan yang terjalin cukup baik tersebut membuatnya sering diundang ke sejumlah daerah oleh Akil. Bahkan, ada acara teman-teman Akil, yang direkomendasikan adalah Ria Fitria.

"Aku diundang kemana-mana untuk nyanyi, ke Banjarmasin, dan daerah lainnya," katanya.

Nama Ria disebut-sebut ketika Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan adanya dugaan dana mengalir ke rekeningnya yang jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah. Belum diketahui dana tersebut dari uang hasil korupsi atau murni profesionalitas kerja

(man/gur)

Penulis : Administrator
Editor: Administrator
Berita Terkait