Justin Bieber Nyatakan Undur Diri dari Industri Musik? Benarkah?

Khairiyah Sartika | 27 Desember 2013 | 11:23 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PADA malam Natal, 24 Desember 2013, Justin Bieber menyampaikan sebuah pernyataan mengejutkan.

Melalui akun Twitter pribadinya, @justinbieber, ia menulis, "My beloved beliebers I'm officially retiring."

Tentu pernyataan ini spontan mengundang reaksi dari masyarakat, terutama para Beleibers (sebutan untuk fans Bieber).

Namun ternyata ini bukanlah kali pertama Bieber melontarkan ingin undur diri di industri musik. Sebelumnya, pelantun "Baby" ini memang sempat menyebutkan dirinya ingin berhenti bermusik dalam sebuah wawancara bersama stasiun radio Los Angeles, Power 106. "Setelah album baru, memang, saya pensiun, saya pensiun," jelasnya.

Sejam setelah memasang tweet menggemparkan tersebut, Bieber kembali mengklarifikasi pernyataannya, "The media talks a lot about me. They make up a lot of lies and want me to fail but I'm never leaving you, being a belieber is a lifestyle--Media berbicara banyak tentang saya. Mereka membuat banyak kebohongan dan menginginkan agar saya gagal tetapi saya tidak akan pernah meninggalkan kalian, menjadi seorang belieber merupakan gaya hidup."

Menanggapi berita ini, manager Bieber, Scooter Braun menyatakan kepada USA Today, Kamis (26/12), "Tahun depan (Bieber) tidak akan terpusat pada karir. Saya berharap Justin akan melakukan hal seperti berselancar, backpacking, bekerja untuk badan amalnya, tapi selain itu juga sering berada di studio. Musik merupakan upaya terapinya."

Sebuah sumber lainnya juga mengungkapkan kepada US Magazine bahwa pernyataan ini tidaklah benar. "Jelas, dia tidak mengundurkan diri. Ini hanya gurauan dan dia pun menjelaskannya dalam tweet berikutnya," ungkapnya. "Pada dasarnya ia hanya meledek mengenai betapa cepatnya berita beredar tanpa ada yang mencari terlebih dahulu kebenarannya."

Entah benar atau tidak, banyak pula menduga bahwa aksi penyanyi berusia 19 tahun ini juga dalam rangka mendongkrak promosi film Believe yang telah dirilis 25 Desember 2013.

Namun, jika Bieber memang berencana benar-benar mengundurkan diri dari industri musik, bagaimana tanggapan Anda?

(tika/ade)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait