Ki Kusumo Menerawang Peluang Jokowi Menuju Kursi Presiden

Ari Kurniawan | 25 Desember 2013 | 11:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, digadang-gadang maju dalam pemilihan presiden Rebublik Indonesia 2014 mendatang. Bagaimana peluang mantan Walikota Solo tersebut?

Menurut kaca mata paranormal Ki Kusumo, Jokowi punya kans cukup besar untuk bisa maju sebagai orang nomer satu di negeri ini. Tapi, di sisi lain, dia menyarankan agar kader PDI Perjuangan itu sedikit bersabar.

"Belum saatnya, baiknya benahi Jakarta dulu. Dia itu pemimpin yang tekun, peluangnya menduduki jabatan sentral akan mudah. Masyarakat sangat mendukung, makanya akan ada waktu untuk Jokowi,” jelas Ki Kusumo saat dihubungi, Rabu (25/12).

Produser film "Drakula Cinta" itu melihat sisi baik Jokowi dari struktur wajahnya. "Jokowi punya tipe wajah tikus, dengan analogi tikus itu hewan yang bisa bertahan dalam kondisi apapun," lanjutnya.

Peluang Jokowi, lanjut Ki Kusumo, mirip dengan kesempatan Barrack Obama ketika maju menjadi kandidat Presiden Amerika Serikat.

"Tipe mukanya sama. Tipe ini bisa dipercaya karena kerja kerasnya dalam menyelesaikan tanggung jawab," paparnya.

Yang perlu diingat, tahun 2014 adalah tahun kuda emas. "Jadi kurang bagus untuk shio tikus, macan, dan naga. Nah, saya kira ada pertimbangan begini untuk Jokowi jika nyapres," tegasnya.

Ki Kusumo menambahkan, tahun 2014 akan diwarnai banyak kejutan. Salah satunya dengan kemunculan sosok atau tokoh yang tidak diduga-duga. Dia adalah kuda hitam, yang akan memberikan perubahan bagi Indonesia.Sosok kuda hitam yang dimaksud adalah presiden yang bakal terpilih.

Ki Kusumo meramalkan, 2014 adalah tahun penyelesaian. Banyak kasus besar di negeri ini yang terungkap dan terselesaikan. Termasuk kasus-kasus baru yang menghebohkan dan mengejutkan akhir tahun ini.

Sementara dari dunia hiburan, Ki Kusumo mewanti-wanti para selebriti yang ingin menikah. "Tahun kuda bukan tahun yang bagus untuk menikah. Banyak perselingkuhan di sana-sini. Mereka yang menikah, dikhawatirkan bercerai juga di tahun yang sama," ujarnya.

Kendati demikian, Ki Kusumo mengingatkan semua ramalannya agar disikapi dengan bijak. "Sebagai manusia, kita harus selalu bersikap mawas diri dan hati-hati. Semua yang terjadi di muka bumi ini selalu atas kehendak Tuhan," pungkasnya.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait