Ini Juara Putra Putri Batik Nusantara 2018

Herri Hermawan | 8 Oktober 2018 | 14:11 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2018 kembali digelar di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Sabtu (06/03) malam. Acara yang mengangkat fashion dan tradisi tanah air merupakan ajang yang ke-8 sejak digelar pada tahun 2010 yang lalu.

Dengan mengambil tema Pesona Batik Bengkulu, pihak penyelenggara berharap batik Sumatera tidak hanya terkenal songketnya saja. Tak hanya untuk melestarikan budaya, acara tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan batik kepada kalangan milenial atau anak muda bahwa batik merupakan pakaian modern.

Malam puncak pemilihan Putra Putri Batik Nusantara menghadirkan 28 finalis yang telah lolos audisi dan karantina. Dari jumlah tersebut kembali disaring menjadi Enam besar dengan dilanjutkan pengumuman pemenang Pertama hingga ketiga.


Melalui proses penjurian yang ketat, akhirnya kontestan asal Jawa Barat, Fariz Pradipta dan Salman Suka Kyana asal Kalimantan Timur menjadi pemenang Putra Putri Batik Nusantara 2018. Kedua pemenang tersebut mendapatkan hadiah masing-masing uang sebesar 50 juta rupiah dan beasiswa S2 di sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Berikut petikan wawancara dengan juara Putra Putri Batik Nusantara 2018 dan suasana acaranya.

Penulis : Herri Hermawan
Editor: Amank Abdul Rachman
Berita Terkait