Lewat Lukisan, Sonia Wibisono Membangun Sifat Sosial Anak

Herri Hermawan | 22 Maret 2019 | 14:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mempunyai anak remaja, tentu bisa menjadi pekerjaan yang serius bagi orang tua. Beberapa anak dapat mengembangkan bakat dan minat diri yang berguna bagi masa depannya. Namun, tak banyak pula anak yang akhirnya terjerumus dengan kegiatan yang justru membahayakan dirinya dan orang lain.

Sebagai dokter dan piskolog, Sonia Wiibisono tentu mengerti bagaimana mendidik dan mengarahkan anaknya. Memiliki anak berusia 13 tahun bernama Reiner Wardhana , Sonia Wibisono mengarahkan minat dan bakat anaknya ke hal yang positif seperti melukis dan pendidikan formal.

Lewat lukisannya Sonia Wibisono juga mengarahakan anaknya untuk saling berbagi. Melalui kegiatan penggalangan dana untuk anak anak down syndrome, Reiner Wardhana  berhasil melelang sembilan lukisan. Hasil dari lelang tersebut rencana akan disalurkan ke beberapa yayasan di Indonesia.

Ditemui saat di Plaza Indonesia, Kamis (20/03) siang, Sonia Wibisono juga menceritakan bagaimana awal mula sang anak tertarik di seni lukis hingga bepartispasi  melelang beberap hasil lukisannya.

Berikut penjelasannya.

Penulis : Herri Hermawan
Editor: Amank Abdul Rachman
Berita Terkait