Serunya Melihat Langsung Serangga Madagascar di Jakarta Aquarium

Romauli Gultom Selasa, 17 Juli 2018 01:50:32
Jakarta Aquarium menghadirkan exhibit dunia serangga yang berada di zona 5 yaitu zona nurseries of the sea

TABLOIDBINTANG.COM - Mengenalkan anak dengan berbagai macam hewan tentu menjadi hiburan menyenangkan bagi mereka. Selain bisa jadi ajang bermain, sekaligus mengedukasi anak-anak jenis hewan, salah satunya serangga.

Pernah lihat jenis serangga seperti kecoa? Namun, bukan seperti kecoa yang berkeliaran di sekitar rumah ya, bedanya ini unik dan bisa diajak berinteraksi langsung. 

Bertepatan dengan liburan sejak Juni 2018 lalu, Jakarta Aquarium menghadirkan exhibit dunia serangga yang berada di zona 5 yaitu zona nurseries of the sea. 

Di zona tersebut, pengunjung bisa berinteraksi langsung  seperti memegang, bermain serta berfoto dengan Stick insect, Leaf insect dari Jawa Barat dan Madagascar cockroach atau Kecoa Madagaskar.

Kecoa ini bukan seperti kebanyakan kecoa yang ada dirumah kita ataupun memiliki bau yang kurang sedap, melainkan kecoa hutan dengan beberapa keunikan. Selain memiliki protein 3 kali lebih dari ayam atau daging sapi yakni untuk ukuran berat yang sama, dan sebagai sumber makanan penting bagi hewan lain, saat kalian memegang tubuh kecoa madagaskar ini, mereka akan mengeluarkan berbunyi “ssssshhhh”.

Direktur Jakarta Aquarium Indonesia, Hans Manansang mengatakan, hadirnya serangga ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan meningkatkan awereness masyarakat akan banyaknya hewan asli Indonesia.

"Dengan melihat langsung dan berinteraksi, kami berharap masyarakat lebih aware akan bahaya berkurangnya habitat binturong serta perlunya melestarikan hewan," ujarnya. 

(uli / gur)

Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.