Shabu-shabu dan Sukiyaki Bebas Mirin dan Sake di Momo Paradise

Ika Nurhayati | 17 Agustus 2018 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Momo Paradise, restoran shabu-shabu dan sukiyaki asal Tokyo, Jepang, telah membuka dua cabang di Jakarta. Saat mencicipi makanan di cabang kedua yang berlokasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan—yang pertama di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara—sebuah informasi yang melegakan kami terima. Khusus untuk Momo Paradise Indonesia, seluruh hidangan bebas mirin dan sake! Termasuk kuah yang didatangkan dari negara asal.

Jangan khawatir soal dagingnya. Importir yang bekerja sama dengan Momo Paradise mengikuti hukum yang berlaku, dengan sertifikasi halal dari badan pengawas kehalalan yang bertempat di negara pengekspor. Selain halal dan berkualitas, lebih mengesankan lagi, hidangan Momo Paradise aman disantap anak-anak juga orang tua, karena diolah tanpa MSG.

Untuk hidangan tambahan atau side dish, Momo Paradise, yang telah mengoperasikan 72 restoran di 9 negara sejak 1993, pun tidak menawarkan gorengan. Tujuannya agar selain indra pengecap tidak kehilangan nikmatnya rasa daging akibat kontaminasi minyak goreng, juga pastinya lebih sehat. Meski tidak ada side dish berupa gorengan, ada seafood tofu dan japanese chicken ball yang bisa dipilih selain sayur-mayur dan karbohidrat seperti nasi, udon, ramen, vermiseli, dan shirataki.

Momo Paradise menyediakan 3 paket all you can eat (AYCE), dengan harga berbeda untuk dewasa, anak, dan orang tua. Anak bertinggi di bawah 100 cm tidak dikenakan biaya, sedangkan anak bertinggi 100-130 cm dikenakan harga untuk anak—harga yang sama untuk orang tua di atas 65 tahun—yang lebih murah daripada harga untuk dewasa. Harga juga tergantung pada waktu makan. Paket lunch atau makan siang hanya berlaku jam 11 siang-4 sore, selain akhir pekan dan hari libur nasional. Selebihnya diterapkan harga dinner

Paket AYCE Momo Paradise meliputi US Beef Package, Wagyu Package, dan Premium Wagyu Package dengan harga untuk dewasa di kisaran 188 ribu-428 ribu rupiah. Sepiring daging beratnya 100 gram dan kita bebas menikmati berpiring-piring daging, sesuai paket AYCE pilihan, dalam waktu 90 menit. Dagingnya merah segar, cukup tebal tapi lumer di mulut dalam satu suapan. Apalagi daging wagyu yang lemaknya lebih sedikit. Lengkapi apa pun paket AYCE dengan sup shabu-shabu, sukiyaki, spicy miso, atau premium mushroom.

Kami disuguhkan ketiga paket AYCE di atas dengan sup spicy miso dan premium mushroom. Sup spicy miso paling cocok dipasangkan dengan saus kara miso. Cara terbaik menikmati sup dan saus ini, campurkan dua sendok sup ke dalam saus, sehingga jadilah saus kara miso ini lebih gurih. Ada sensasi pedas pada supnya, tapi tidak menggigit sehingga enak disantap dengan daging dan side dish apa saja.

Untuk sup premium mushroom dan saus pasangannya yang sesuai, yakni saus oil dan sweet shoyu dare atau sweet soy sauce, langsung dinikmati saja tanpa perlu dicampur terlebih dahulu. Nah kami suka banget saus sweet shoyu dare, maklum di restoran lain biasanya saus ini mengandung mirin. Puas mencocol daging ke dalam saus ini.

Sebagai penyegar setelah bersantap shabu-shabu dan sukiyaki, Momo Paradise menyediakan makanan penutup berupa jelly mochi dan es krim. Mochi yang hadir dalam dua rasa, pandan dan ogura, lembut dan manisnya pas. Sementara es krim hadir dalam tiga rasa: ogura, vanilla with choco chips, dan lemon. Buat kami, juaranya yang lemon. Teksturnya menyerupai sorbet, rasanya manis dan segar! Cocok menyantap es krim lemon ini setelah banyak mengonsumsi daging.

Momo Paradise sendiri tempatnya cukup besar dan nyaman. Interiornya khas Jepang, didominasi unsur kayu tanpa warna mencolok. Untuk acara pribadi, tersedia ruangan privat untuk 10 orang. Mengingat tingginya animo pada Momo Paradise, disarankan reservasi tempat dulu sebelum datang, apalagi untuk rombongan.

(ika/bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait