Resto Bumi Sampireun, Menikmati Gurame dengan Cara Makan Ala Korea

Supriyanto | 20 Agustus 2018 | 21:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di daerah Kampung Pabuaran, Megamendung, Ciawi, Bogor, Jawa Barat hadir resto Bumi Sampireun dengan konsep alam yang menyajikan kreasi masakan nusantara.

Suasana alam yang ditawarkan restoran yang berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut, dengan udara sedikit dingin, Gunung Geulis tampak dari kejauhan menyapa pengunjung, saat sore.

Kuliner yang ditawarkan resto Bumi Sampireun terdiri dari beberapa menu khas, olahan ikan laut bersama kepiting, cumi, dan udang, ragam olahan daging, sup dan soto juga menghiasi menunya.

Namun hidangan favorit pengunjung Bumi Sampireun ada di gurame terbang, udang bakar madu, gurame parahyangan, ayam pletok, patin pepes bambu, dan patin garang asem.

"Favorit pengunjung sampai saat ini ada di olahan gurame. Kalau buat anak juga cocok, nggak pedes, ada patin pepes bamu juga unik dari Sulawesi," tutur Carnelisia Valia, General Manager Sales and Marketing Bumi Sampireun kepada wartawan. 

Tidak hanya dengan sajian otentik, beberapa kreasi masakan Indonesia pun bisa tampil lebih kreatif tanpa menghilangkan identitas dan cita rasa lokal. Salah satunya hidangan Gurame Parahyangan yang merupakan kreasi resto Bumi Sampireun. 

"Semua bahannya mentah kecuali gurame, dan kacang, makanya masih seger," ucap Valia.

Cara memakannya juga unik, menyusun semua bahan kemudian dilumuri sambal hijau sebelum digulung dengan sawi. "Seperti cara memakan ala Korea," tambah Valia.

Selain menyuguhkan pemandangan, pengunjung resto Bumi Sampireun juga bisa rekreasi dengan beberapa fasilitas keluarga mulai taman bermain, catur raksasa, gardu pandang ke arah pegunungan, arena memberi makan ikan, taman rusa, taman kelinci, dan taman burung.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait