Mencicipi Makanan Khas Kalimantan di Festival Kuliner Serpong

Romauli Gultom | 22 Agustus 2018 | 04:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ingin mencicipi kuliner khas Kalimantan? Tak ada salahnya akhir pekan ini, Anda berkunjung ke festival kuliner serpong yang digelar Summarecon Mal Serpong.

Untuk ke-8 kalinya, festival kuliner ini digelar guna mengangkat kemewahan kuliner khas daerah. Tahun ini, pesona Bumi Borneo, Kalimantan menjadi tema besar ajang pesta kuliner yang digelar mulai tanggal 16 Agustus hingga 16 September 2018 mendatang.

Ketika Anda memasuki area festival kuliner, dekorasi khas Kalimantan sangat kental terasa. Mulai dari panggung yang dibentuk menyerupai rumah Betang, rumah adat Suku Dayak dengan ukiran perpaduan hitam dan kuning, hingga sapundu yaitu totem berbentuk orang yang kerap ditemukan di pelosok Kalimantan. 

Totem tersebut akan berdiri kokoh di area parkir selatan dengan warna yang merefleksikan semangat suku utama pulau ini.

Tak sekedar dekorasi, buat pecinta kuliner juga bisa menikmati beragam menu otentik khas Borneo seperti bubur ikan Aweng, sate kuah Pontianak, bubur pedas sambas, rujak idola Singkawang, soto Banjar, dan sate tulang Borneo dan masih banyak lagi.

"Melalui festival ini, kami ingin mengajak masyarakat menambah wawasan dan kepedulian untuk melestarikan kebudayaan nasional. Tidak hanya melalui kuliner, juga ragam seni budaya tradisional daerah," kata Willy Effendy, Center Director Summarecon Mal Serpong di Tangerang, Senin (20/8).

Willy menambahkan, persembahan tarian tradisional seperti Tari Borneo Khatulistiwa juga akan meramaikan suasana di tengah pengunjung. Tarian ini bakal berkolaborasi dengan alunan alat musik tradisional yaitu Nada Borneo dalam permainan musik sape. 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait