Mampir Dulu, Yuk untuk Menikmati Es Kopi Susu Bawa Pulang

Ika Nurhayati | 1 September 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mampir Dulu Kedai Kopi, itulah tempat kami mencicipi es kopi susu yang menyandang nama es kopi susu bawa pulang. Eits, bukan berarti kita tidak boleh seruput di tempat, ya. Justru paling nikmat, karena dijamin masih segar banget. Apalagi kedai kopi ini, meski kecil, suasananya tenang dan hangat. Bikin betah berlama-lama untuk mengobrol atau mengerjakan tugas dengan laptop. Seorang teman kami mengaku menggarap tugas di sini sampai 3 jam!

Berlokasi di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, kedai kopi berkapasitas belasan orang ini dari luar tampak seperti kantor, karena memang menghuni salah satu sudut bawah gedung perkantoran. Hanya logo Mampir Dulu Kedai Kopi serta satu meja dan dua bangku di luar—untuk pengunjung yang merokok—penanda keberadaan kedai kopi ini.

Masuk ke dalam, kami disambut gaya interior yang kekinian dan tata ruang yang nyaman. Ruangan memanjang ini dibagi dua area: area duduk dan area bar kopi sekaligus tempat menggoreng makanan. Area duduk berkesan hangat dengan penggunaan material kayu pada perabot, lantai, dan bagian bawah meja bar kopi. Di bawah setiap meja tersedia stopkontak dan koneksi WiFi baik, mendukung buat mengerjakan tugas sembari mengopi. Satu logo lagi dari Mampir Dulu Kedai Kopi terpampang di ujung ruangan, berhias pot bunga dan botol berisi biji kopi di sisi-sisinya, memberi nuansa cantik pada kedai kopi ini.

Menyajikan aneka minuman kopi, teh, cokelat, dan beberapa jenis minuman lain serta makanan ringan, kami salut sejak jam buka semua minuman maupun makanan sudah tersedia. Minuman andalan adalah es kopi susu bawa pulang, yang berkomposisi espresso, krimer, dan gula cair. Rasanya segar, imbang antara rasa kopi dan manisnya gula. Harganya 18 ribu rupiah untuk cup standar. Ingin porsi lebih besar atau diistilahkan dengan upsize, cukup tambah 2 ribu rupiah saja.

Sedia makanan ringan yang juga bervariasi dari pastry, kentang goreng, sayap ayam, sampai risol, untuk sarapan pagi itu kami mencicipi risol mayo dan bitterballen. Baru digoreng setelah dipesan, sangat enak disantap selagi renyah dan hangat.

Mampir Dulu Kedai Kopi

Jl. Duren Bangka No. 18, Jakarta Selatan

Senin-Minggu 09.00-21.00 WIB

(ika/bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait