Ragam Budaya dan Kesenian Lokal Indonesia Ramaikan Pusat Perbelanjaan Ini

Romauli Gultom | 9 September 2018 | 20:25 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Guna membangun semangat cinta Tanah Air sekaligus ikut memeriahkan kemerdekaam RI ke 73, pusat perbelanjaan Pasaraya The Pride of Indonesia menghadirkan kegiatan untuk anak-anak muda di "Kampoeng Perjoeangan".

Nuansa perjoeangan tempo doeloe bisa kita rasakan di sini. Ada ornamen dekorasi merah-putih terlihat mendominasi lantai ini. Atribut bendera merah-putih, bambu runcing dan rumah bilik yang menjadi ‘Markas Perjoeangan’ akan mengingatkan pengunjung pada masa perjuangan meraih kemerdekaan dulu.

Pengunjung bisa berfoto di ‘Markas Perjoeangan’ lalu mengirimkan fotonya untuk diikutsertakan dalam “Instagram Photo Contest” yang diadakan di kegiatan ini.

Anda juga bisa melihat “Photography Exhibition” bertema ‘Beauty of Indonesia’. Keindahan panorama alam Indonesia bisa dilihat melalui jepretan hasil karya komunitas Geonusantara. Selain landscape alam Indonesia, dipamerkan juga ragam budaya, kesenian, makanan dan foto lainnya yang semuanya mencerminkan keunikan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, pusat perbelanjaan ini juga menggelar rangkaian kegiatan bertajuk “Independence Sale”. Beragam kegiatan hadir mulai dari band competition, kids fashion carnival yang menampilkan busana kreasi Nunsantara hingga tradisional dance.

“Kami ingin mengajak pengunjung merasakan suasana kemerdekaan untuk mengingatkan mereka betapa Indonesia sangat patut dibanggakan dengan ragam budaya, kesenian, kuliner, dan panorama alamnya yang begitu indah, semuanya kami balut dalam tema Independence Sale ini," ujar Patricia Veronica selaku Head of Department Marketing Communications Pasaraya.

Tak ketinggalan, pengunjung juga bisa eksplor ragam menu tradisional khas Indonesia di lebih dari 70 counter atau food stall yang ada di sini. Mulai dari Mie Aceh, Empal Gentong, Pempek, Soto Sulung Madura, Soto Mie Sarodja, Sate, Gulai, Toge Goreng, Tahu Gejrot, Es Campur, Kolak Durian, dan masih banyak lagi. 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait