Tenderloin Sambal Matah yang Menggiurkan di G.B Bistro & Dessert

Ika Nurhayati Jumat, 21 Desember 2018 22:30:23
Suasana di G.B Bistro & Dessert Darmawangsa. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Akhir pekan panjang ini bisa kita lalui dengan kegiatan santai, termasuk kulineran bersama teman atau keluarga. G.B Bistro & Dessert, restoran yang berlokasi di pusat Jakarta tepatnya di dalam Senayan City dan The Darmawangsa Square, menyediakan hidangan yang sesuai untuk selera banyak orang dan cocok buat sharing.

Cobb salad. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)
Cobb salad. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Bermula dari bar yang khusus menjual gelato, G.B Bistro & Dessert mengembangkan menu hingga termasuk aneka hidangan utama dan kopi. Begitu memasuki restoran—nama G.B merupakan akronim gelato bar—deretan gelato langsung terpampang di depan mata, menggoda siapa saja.

Sebelum mencicipi gelato, bukalah buku menu, dijamin tergiur melihat gambar makanan yang kebanyakan bergaya Barat. Hidangan andalan G.B Bistro & Dessert sendiri merupakan fusi Barat dan lokal. Salah satunya, tenderloin with sambal matah.

Tenderloin with sambal matah. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)
Tenderloin with sambal matah. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Hidangan dengan sambal matah gampang ditemukan di restoran dan kafe belakangan ini, namun biasanya membumbui ikan dori goreng. Beda dengan yang lain, G.B Bistro & Dessert memasangkannya dengan steik tenderloin. Walhasil jadilah tenderloin with sambal matah ini salah satu hidangan yang terbanyak dipesan.

Steik tenderloin yang kami cicipi, yang diolah dengan kematangan medium rare—bisa pilih tingkat kematangan lain—lembut dan juicy, bahkan sudah enak disantap tanpa tambahan sambal atau side dish. Sambal matah mendorong cita rasa hidangan ini agar lebih bold. Beberapa hidangan lain juga menggunakan sambal matah, seperti fish in sambal matah baked rice dan tuna steak with sambal matah.

Steik dengan cita rasa creamy tersedia untuk mengakomodasi pengunjung yang kurang suka pedas. Selain tenderloin cordon blue dengan keju leleh, ada chicken steak dengan beberapa pilihan saus:mushroom, blackpepper, lemon, dan garlic butter.

Beef bacon & mushroom aglio olio. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)
Beef bacon & mushroom aglio olio. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Hidangan berbasis pasta dan nasi tentunya termasuk dalam menu. Salah satu yang direkomendasikan, beef bacon & mushroom aglio olio dengan taburan beef bacon dan jamur yang meriah. Sebagai penyeimbang karbohidrat dan protein, ada beberapa macam salad ditawarkan G.B Bistro & Dessert. Coba, deh salad yang penuh sayur segar dan salmon asap plus siraman saus wijen sangrai yang lezat.

Untuk yang datang berombongan, G.B Bistro & Dessert punya makanan yang pas buat sharing seperti piza, salad, dan nachos. Piza teksturnya tidak tebal, dengan pinggir yang renyah. Yang jadi favorit adalah meat vaganza dengan pugasan daging sapi cincang, daging sapi asap, sosis, keju leleh, dan paprika. Paprika bisa disisihkan bila dalam rombongan ada anak yang tidak menyukai sensasi rasa pedas.

Meat Vaganza Pizza. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)
Meat Vaganza Pizza. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

G.B Bistro nachos. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)
G.B Bistro nachos. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

G.B Bistro nachos tersaji dengan kepingan tortilla jagung yang renyah dan keemasan memenuhi piring, lengkap bertabur keju leleh, saus daging spesial, dan potongan jalapeno. Keju leleh dan saus dagingnya tidak cuma mengisi permukaan, bahkan sampai menembus lapisan kedua susunan tortilla.

Avocado Coffe. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)
Avocado Coffe. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Kalau ingin icip kopi dan gelato sekaligus, ada beberapa minuman kopi dengan tambahan gelato, seperti avocado coffee yang terhidang dengan gelato rasa dark chocolate di atasnya. Rasanya mewah! Buat yang segar ada minuman infused soda seperti blue-range, yang tampil cantik dengan warna biru dan oranye, hasil kombinasi soda rasa jeruk, daun min, dan blue syrup racikan G.B Bistro & Dessert sendiri.

(ika/bin)

Penulis Ika Nurhayati
Editor Binsar Hutapea
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.