Sukses di Bali, TItik Temu Coffee Milik Raisa Merambah Jakarta

Ika Nurhayati Jumat, 11 Januari 2019 20:30:23
Aneka minuman di Titik Temu Coffee. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ini dia kafe paling hit di Jakarta saat ini. Bertolak dari kafe pertama di Bali yang sukses, Titik Temu Coffee yang merupakan milik Raisa ini mulai mengoperasikan cabang di kawasan Senopati, Jakarta, awal Desember lalu.

Akan tetapi beda dengan sebagian besar kafe di Senopati dan sekitarnya, Titik Temu Coffee bukan bertengger di lokasi yang ramai kuliner. Titik Temu Coffee terletak di jalan yang sepi, berbagi lahan dengan beberapa gerai lain di dalam The Shop at Myris. Mengisi area belakang, konsepnya unik. Area dalam ruangan, dengan dua meja komunal panjang yang masing-masing diisi 8 bangku, lebih sesuai buat pengunjung yang ingin menggunakan laptop atau mengobrol dengan tenang. Nah di teras belakang, bebas!

Bagian dalam kafe, sesuai buat mengobrol juga mengerjakan tugas. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)
Bagian dalam kafe, sesuai buat mengobrol juga mengerjakan tugas. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Area luar ruangan ini cukup luas. Selain bangku dan meja kayu, sofa panjang dan beberapa boks kayu terhampar di halaman berumput. Mau duduk santai, ambil foto, atau bercanda sambil berlarian, silakan saja asal tidak sampai mengganggu pengunjung lain, ya. Tembok kelabu tinggi menjulang, yang membatasi The Shop at Myris dengan bangunan tetangga, dirias dengan tanaman rambat. Beberapa macam pohon yang melingkupi bagian bawah tembok, bersinergi dengan tanaman rambat, membentuk pemandangan asri bak lukisan. Keren!

Area luar ruangan yang pemandangannya keren! (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)
Area luar ruangan yang pemandangannya keren! (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Kalau lagi santai, paling nikmat memang ngopi sore, saat hari mulai teduh, sembari meresapi keindahan halaman belakang. Namun mengingat sebegitu hype Titik Temu Coffee saat ini, jam berkunjung perlu dipertimbangkan baik-baik agar jangan sampai tidak kebagian tempat menongkrong. Apalagi tidak cuma menang dari segi tempat, minuman kopi Titik Temu Coffee memang mantap.

Logo kafe bertebaran di beberapa sisi, termasuk di bar kopi.  (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)
Logo kafe bertebaran di beberapa sisi, termasuk di bar kopi.  (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Pilihan minuman kopi di Titik Temu Coffee yang berbasis espresso beragam. Mulai dari espresso sendiri sampai yang kekinian dengan tambahan rasa kelapa dan lemon, yakni iced coconut long black dan iced caffe lemonade. Minuman cokelat, teh, dan yang berbasis sari buah ikut mewarnai menu.

Iced coconut long black dan iced caffe lemonade aman diminum yang menyukai kopi hitam maupun yang bukan. Meski lapisan espresso tampak tebal pada kedua minuman kopi ini, rasanya cenderung segar, alih-alih pahit. Jika terbiasa dengan es kopi susu, iced latte kami rekomendasikan.

Iced coconut long black dan vegetable pie.  (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)
Iced coconut long black dan vegetable pie.  (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Dari awal buka Titik Temu Coffee juga siap menawarkan makanan, meski jenisnya masih terbatas. Kalau lapar berat, beef teriyaki bowl dan spicy chicken bowl siap menemani ngopi. Beberapa rasa croissant dan pie tersedia sebagai camilan.

Titik Temu Coffee

Jl. Jenggala II No. 3, Jakarta Selatan

Senin-Jumat 08.00-21.00 WIB, Sabtu-Minggu 07.00-21.00 WIB

(ika/bin)

Penulis Ika Nurhayati
Editor Binsar Hutapea
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.