Kozi Coffee 9.0, Kafe Cozy di Lahan Bekas SPBU

Ika Nurhayati | 18 Januari 2019 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kozi, kafe yang berdiri di Bandung pada Desember 2015, kini telah memiliki cabang baik di Bandung maupun Jakarta. Di kalangan pencinta kopi dikenal dengan konsepnya yang unik, yang terunik adalah cabang di Lebak Bulus, Jakarta. Cabang yang menyandang nama Kozi Coffee 9.0 itu—selain itu ada Kozi 1.0, Kozi 2.0, Kozi 3.7, dan beberapa lagi—ini menempati lahan bekas SPBU bersama beberapa unit usaha lain. 

Sebagaimana kafe Kozi lain, warna merah menjadi penanda. Rata-rata menggunakan merah untuk mewarnai pintu masuk. Beda dengan yang lainnya, warna merah sangat dominan di Kozi Coffee 9.0 ini. Kafe ini gampang dikenali di tengah gerai lain, karena bar kopinya menempati kontainer yang keseluruhan bagian luarnya bercat merah. Atap merah putih khas SPBU yang tidak dibongkar, melainkan disambung dengan atap baru untuk menaungi 2 lantai Kozi Coffee 9.0, memperkuat nuansa merah. 

Lantai pertama menampung bar kopi, area non-smoking ber-AC, plus teras yang masih dilindungi atap eks SPBU dan diisi beberapa meja untuk area smoking. Lantai atas juga terbagi atas area non-smoking dan smoking. Kozi Coffee 9.0 tempat yang cozy buat menyendiri, mengobrol, atau mengerjakan tugas. Stopkontak dan WiFi, aman. Mau ngopi sambil menikmati makanan berat atau camilan, bisa. Siang itu kami pesan iced long black dan nasi sei sambal matah.

Nikmati iced long black tanpa tambahan gula lagi. Tidak cuma menyegarkan di siang yang terik itu, tapi juga enak karena ada hint rasa madu di ujung sesapan. Menu minuman kopi Kozi Coffee 9.0 lengkap, dari kopi seduh manual sampai kopi susu kekinian. Selain es kopi susu dengan gula aren, ada yang namanya kosangsu atau kopi dengan perasa pisang. Minuman dengan perasa pisang ini juga tersedia dalam versi tanpa kopi.

Nasi sei sambal matah pedasnya mantap. Potongan sei, atau daging asap khas Provinsi NTT, cukup banyak tersaji di atas nasi putih. Untuk yang tidak suka pedas, ada nasi daging asap tanpa sambal, namanya smoked brisket buttered rice bowl. Sementara ketersediaan camilan bisa dicek di etalase makanan dekat kassa. 

Kozi Coffee 9.0

Taman SPBU, Jl. Lebak Bulus Raya No. 35, Jakarta Selatan

Minggu-Kamis 07.00-23.00 WIB, Jumat-Sabtu 07.00-24.00 WIB

(ika/bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait