Angga Yunanda Senang Pariwisata Lombok Mulai Bangkit Setelah Musibah Gempa Bumi

Yohanes Adi Pamungkas | 21 Januari 2019 | 20:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musibah gempa bumi yang menghantam Pulau Lombok pada pertengahan tahun 2018 lalu membuat artis asal Lombok, Angga Yunanda merasa sedih. Gempa bumi tersebut membuat sang ibu yang sehari-hari tinggal di Lombok mengalami ketakutan.

“Mama sempat tinggal di Jakarta selama beberapa hari, saat keadaan mulai normal, dia kembali ke Lombok,” cerita Angga Yunanda saat mengunjungi kantor Tabloidbintang.com beberapa waktu lalu.

Angga Yunanda belum sempat pulang ke kampung halamannya untuk melihat kondisi Lombok pasca mengalami bencana. Angga Yunanda yang terakhir kalinya berkunjung ke Lombok untuk merayakan hari Lebaran tahun 2018, sudah mendengar beberapa tempat wisata di Lombok mulai berbenah untuk menarik wisatawan dalam dan luar negeri untuk berlibur ke Lombok.

“Paling dirindukan di Lombok itu destinasi wisata. Saat ini Lombok semakin berkembang bahkan disebut sebagai Bali Baru. Di Lombok juga sedang dibangun sirkuit untuk balap motor. Sekarang Lombok sudah ramai lagi oleh banyak turis,” ujar Angga Yunanda yang baru saja meluncurkan film horor kedua berjudul TABU Mengusik Gerbang Iblis.

Angga Yunanda memiliki beberapa tempat wisata favorit yang mungkin bisa dijadikan referensi bagi wisatawan yang datang ke Lombok, mulai dari dataran tinggi hingga laut yang cantik. “Kalau suka mendaki gunung atau senang daerah tinggi yang sejuk, wajib datang ke Sembalun, itu ada di kaki gunung Rinjani. Kalau suka ke pantai, bisa ke Selong Belanak,” kata Angga Yunanda merekomendasi.

Sebenarnya hanya saat Lebaran saja Angga Yunanda memiliki jadwal untuk datang ke Lombok. Namun dalam waktu dekat nampaknya dia akan pulang ke Lombok lebih cepat dari jadwal. “Kakak saya mau menikah sebelum Lebaran, mungkin sekitar bulan Maret. Saya sudah enggak sabar datang ke rumah dan berkumpul bersama teman-teman,” ceplos Angga Yunanda. Jangan lupa bawa oleh-oleh ya.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait