3 Wisata Zaman Now di Jakarta ini Wajib Anda Kunjungi 

Tubagus Guritno | 23 Februari 2019 | 23:18 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jika Anda merasa bosan dan ingin mengunjungi wisata terbaru di Kota Jakarta, kebetulan banyak tempat wisata kekinian yang baru. Tidak hanya monas dan Ancol yang menjadi ikon Kota Jakarta. Anda bisa berkunjung bersama keluarga untuk akhir pekan atau sekadar mengeksplorasi tempat baru di Jakarta ini. Nah, inilah 3 tempat baru kekinian tersebut.

1.    Kalijodo Park

Sebelum diubah menjadi ruang publik terpadu ramah anak, dulunya tempat ini adalah kawasan prostitusi. Taman dengan skate park terbesar di Jakarta ini, berlokasi di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Dengan luas 1,4 hektar, lokasi ini dapat dinikmati dengan bebas oleh pengunjung baik anak-anak maupun orang dewasa. Di sini tersedia pula tempat bermain skateboard, BMX, dan sepatu roda dengan standar yang bagus.

Terdapat jalan kecil yang mengelilingi taman untuk motor trail dan skuter listrik khusus  anak-anak. Becak-becak kecil setinggi satu meter pun bisa digunakan untuk berkeliling Kalijodo. Masih ada lagi komedi putar, kereta anak, bianglala, serta flying fox. Wisatawan juga bisa berfoto dengan berbagai karakter serta berwisata kuliner di Sentra Kuliner Kalijodo tak jauh dari lokasi permainan anak.

2.    Museum Macan

Meskipun bernama Museum Macan, destinasi wisata baru zaman now di Jakarta ini justru tidak ada macan-nya sama sekali. Macan adalah singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara. Saat ini Museum Macan yang berlokasi di Wisma Akr Kebon Jeruk ini,  tengah menjadi hits di media sosial dan instagram.

Pasalnya pengunjung banyak yang tertarik untuk menyaksikan museum pertama di Indonesia, yang menyimpan koleksi seni modern dan kontemporer ini. Tepatnya terdapat 90 karya seni rupa modern Indonesia serta dunia, bagian dari 800 karya seni koleksi pengusaha penggagas Macan ini. Tidak hanya lukisan, seni modern ini juga menampilkan gaya kontemporer melalui berbagai medium, teknik, dan seni instalasi.

3.    Ciputra Artpreneur

Ciputra Artpreneur berada di lantai teratas Ciputra World 1, yang berlokasi di pusat bisnis segitiga emas Kota Jakarta. Tempat ini menjadi satu-satunya pusat seni di Indonesia. Di sini terdapat teater bertaraf internasional, hall multifungsi berkapasitas 2000 orang, serta museum untuk menampilkan karya Hendra Gunawan koleksi Ir. Ciputra terbesar di Indonesia.

Lokasi ini juga menjadi tempat yang tepat untuk penyelenggaraan berbagai acara, seperti konferensi, konser, pameran, fashion show, product launching, tari dan teater, gala dinner, hingga wedding party. Bahkan, Ciputra Artpreneur menjadi pionir yang menyelenggarakan pertunjukan musikal broadway. Jadi, pengunjung bisa menyaksikan berbagai event kesenian lokal maupun internasional di tempat istimewa kekinian ini.

Nah, bagi Anda yang berada jauh di luar kota Jakarta dan akan mengunjungi kota ini dalam waktu dekat, Anda bisa pesan tiket pesawat ke Jakarta melalui website Airy. Airy menyediakan berbagai tiket maskapai dengan harga murah khusus untuk Anda. Dengan demikian, Anda bisa menjelajah kota ini dengan lebih hemat.

Di website Airy ini, Anda bisa menemukan banyak pilihan maskapai penerbangan untuk berbagai destinasi di seluruh Indonesia. Salah satu maskapainya adalah Garuda Indonesia,  Tiket Garuda Indonesia ini bisa Anda pesan di website Airy dengan mudah melalui aplikasi di Android dan iOS.

Apalagi pembayarannya sangat fleksibel, Anda bisa melakukan pembayaran dengan cara bank transfer, kartu kredit bahkan di gerai Indomaret. Jangan khawatir, jika setelah memesan Anda ingin mengubah jadwal penerbangan, tiket pesawat Anda masih bisa direfund ataupun direschedule.
 

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait