Restoran Ini Menjawab Ujaran Orang Indonesia Kalau Belum Makan Nasi Belum Makan

Wayan Diananto | 2 Maret 2019 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Orang Indonesia kalau belum menyantap nasi merasa belum makan. Berkaca pada kebiasaan ini sejumlah restoran waralaba memperkuat menu nasi. Salah satunya, McDonald’s Indonesia yang pekan ini memperkenalkan 3 varian rice bowl, yaitu nasi ayam rica-rica, nasi ikan rica-rica, dan nasi ayam lada hitam. Sesi perkenalan dengan ketiga varian ini digelar di McDonald's Sarinah Jakarta, Jumat (1/3) kemarin.

"Ini menggantikan menu nasi sebelumnya yakni bulgogi, cabai hijau, dan teriyaki. Menu ini hadir untuk penyegaran dan variasi. Selama ini menu nasi restoran kami, kan identik dengan panas (paket nasi) dan panas spesial yang pakai telur. Selain itu orang Indonesia, kan kalau belum bertemu nasi rasanya belum makan," terang Associate Director of Communications McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka kepada tabloidbintang.com.

Nasi ayam rica-rica memadukan potongan ayam dan siraman saus rica-rica yang pedas sekaligus gurih. Nasi ikan rica-rica mengawinkan potongan ikan dan saus rica-rica. Sementara nasi ayam lada hitam adalah kombinasi potongan ayam dan siraman saus lada hitam pedas manis. Dalam kesempatan itu, Sutji mengonfirmasi kabar pembukaan gerai berkonsep standalone di sejumlah kota di Indonesia.

"Kami menambah restoran berkonsep standalone karena jauh lebih leluasa. Pertama bisa buka 24 jam termasuk layanan drive thru. Kedua, bisa menampilkan menu sarapan karena kalau di mal, jam operasional mesti menyesukaikan mal yakni jam 10 pagi. Ketiga, restoran standalone dilengkapi tempat bermain buat anak. Selain Medan, kami membuka restoran standalone di Jambi, Bengkulu, Tangerang, dan Banjarmasin," imbuhnya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait