Mencicipi Beragam Kopi Racikan Barista di Coffee & Artisans

Romauli Gultom | 22 Maret 2019 | 02:41 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tren minum kopi kini telah menjelma menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Kini, kopi tidak hanya sekedar minuman pembuka untuk mengawali pagi saja, tapi sudah menjadi tren yang wajib dikonsumsi kapan pun mereka mau. 

Melihat tren tersebut, untuk pertama kalinya Summarecon Mall Kelapa Gading memanjakan para pecinta kopi dan pengunjung mal untuk menikmati beragam kopi pilihan yang diracik langsung oleh para barista handal di acara bertajuk Coffee & Artisans. Festival kopi tersebut digelar mulai tanggal 20 - 24 Maret 2019 di The Forum dan koridor MKG 3.

“Sekarang ini kopi bukan lagi hanya sekedar minuman biasa yang dipesan orang ketika makan siang atau sambil menikmati cemilan di sore hari. Tren minum kopi sudah menjadi gaya hidup. Melihat hal tersebut, kami ingin mendekatkan kopi kepada para pecintanya sekaligus memperkenalkan kopi kepada para pengunjung yang mungkin masih belum terlalu familiar dengan menghadirkan event pameran dipadukan dengan workshop dan kompetisi yang menarik," ujar Tommy L. selaku Center Director Summarecon Mall Kelapa Gading.

Event kopi pertama yang diselenggarakan oleh Summarecon Mall Kelapa Gading ini menghadirkan sederet booth-booth kopi pilihan seperti First Crack Coffee, Six Ounces, Otten Coffee, Kopi Kecil, Fore Coffee, Crema Bloom, Cici Manis, Hours, Ombe Koffie, Awesome Coffee, Brew and Seeds, A Foto Kopi, Kopiyor, Koko Brown, Lazy Bozz, dan Klasik Beans. Dari setiap booth, para pengunjung dapat mencicipi beragam citarasa kopi yang berbeda-beda racikan para barista handal terpilih.

Selain hadir booth-booth kopi pilihan, beragam acara digelar di The Forum seperti Latte Art Competition by Awesome Coffee pada 20 Maret  serta Cupping Competition & Coffee Pairing Competition by Klasik Beans pada 21 – 23 Maret. 

Tommy menjelaskan, kompetisi ini diperuntukkan bagi para peracik kopi amatir maupun profesional atau biasa disebut barista. 

Tak ketinggalan, ada juga Aroma Lab Workshop pada 23 Maret  dan Brewing Workshop by First Crack Academy pada 24 Maret. Ada juga talkshow bersama Evani Jesslyn dengan tema “Perempuan dalam Kopi” yang akan diselenggarakan pada 24 Maret.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait