Kalima Coffee: Selain Kopi Kalima, Ada Kopi Keren!

Ika Nurhayati Minggu, 7 April 2019 22:45:23
Kopi kalima maupun kopi keren bisa juga dipesan lewat aplikasi ojek daring. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak es kopi susu dengan gula aren booming pada 2017, hingga hari ini terus bertumbuhan kedai-kedai kopi penyaji minuman kopi itu. Di sisi lain, karena persaingan ketat, tidak sedikit juga kedai kopi yang hanya bertahan dalam hitungan bulan dan kemudian gugur. Membuka pintu kedai pertama di Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Summagung 3 Blok K5 (dari sinilah nama Kalima Coffee berasal) Kelapa Gading, pertengahan Juni 2017, Kalima Coffee tidak hanya bertahan di tengah gempuran kedai kopi serupa. Namun juga sudah menambah kedai di Sampoerna Strategic Square sejak April 2018.

Red velvet latte dan matcha latte. (IKa Nurhayati/tabloidbintang.com)
Red velvet latte dan matcha latte. (IKa Nurhayati/tabloidbintang.com)

Formula sukses Kalima Coffee terletak pada es kopi susu yang bisa disesuaikan dengan selera. Kopi signature yang bernama kopi kalima sesuai buat pencinta es kopi susu dengan rasa kopi yang ringan. Diracik dari campuran espresso, gula aren, dan special mix yang dirahasiakan, kopi kalima terhidang dengan cita rasa creamy.

Nah untuk yang suka es kopi susu dengan rasa kopi lebih tebal, ada yang namanya kopi kalima extra. Isinya sama dengan kopi kalima, dengan tambahan shot kopi. Kopi kalima juga tersedia dalam kemasan botol yang cantik, jadi bisa dibawa ke mana-mana dan distok di rumah. Karena dikemas dalam botol tanpa es batu, rasa kopi ini sedikit lebih kuat daripada kopi kalima.

Kopi kalima tersedia juga dalam kemasan botol. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)
Kopi kalima tersedia juga dalam kemasan botol. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Dalam menu ikut tercantum americano dan latte yang menggunakan perpaduan kopi Ijen dan kopi Lampung. Kalau menyukai adanya rasa manis, untuk latte bisa ditambahkan sirup hazelnut atau irish. Sebagai pembeda, Kalima Coffee merilis latte dengan campuran gula aren sebagai pengganti simple syrup yang umum tersaji bersama minuman kopi ini. Latte plus gula aren ini dinamai kopi keren. Rasanya memang keren, meski pakai gula aren, kopinya mantap betul!

Buat yang tidak suka kopi, Kalima Coffee punya minuman lain, dong. Yang jadi favorit adalah red velvet latte dan matcha latte. Warnanya yang pekat menjanjikan kenikmatan kedua minuman ini.

(ika/bin)

Penulis Ika Nurhayati
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.