Brunch dan Ngopi di Hotel ala Mangia

Ika Nurhayati Rabu, 10 April 2019 23:10:23
Waffle dari olahan tepung gluten-free. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Bersantap di hotel, tidak selalu mahal. Mangia, yang sudah dikenal di kalangan pencinta kuliner dengan hidangan kreatif dan sehat, mulai Januari lalu membuka resto kedua di Hotel Verse Luxe yang terletak di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Dijamin, tidak perlu merogoh ratusan ribu rupiah untuk menikmati makanan dan minuman Mangia.

Salah satu bagian kafe Mangia yang ditata cantik. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)
Salah satu bagian kafe Mangia yang ditata cantik. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Yang menarik, Mangia sekalian mengoperasikan kafe, yang di aplikasi kuliner maupun aplikasi antar makanan dapat ditemukan dengan nama Mangia Coffee. Jadi di Hotel Verse Luxe ini, Mangia menempati lantai dasar (di bagian samping kanan dan kiri lobi hotel sebagai kafe) dan lantai mezanin (sebagai restoran. Baik makanan maupun minuman kopi bisa dinikmati di kedua tempat, seperti ketika kami menikmati hidangan paling terkenal Mangia, nasi dori jeruk, dan segelas iced americano di area kafe.

Di Hotel Verse Luxe, Mangia beroperasi dari jam 7 pagi. Jadi Mangia menyediakan beberapa makanan yang sesuai untuk sarapan dan khususnya brunch. Tidak hanya dijamin berbahan segar, hidangan brunch khas Mangia lezat dan sehat. Yang jadi favorit kami adalah grilled cheese with tomato dip, yakni berupa roti sourdough panggang berisi keju red cheddar lumer, terhidang bersama tomato bisque atau sup krim tomat kental dan selada. Celupkan roti sourdough keju ke dalam bisque dan santap bersama selada, so yum!

Grilled cheese with tomato dip. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)
Grilled cheese with tomato dip. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Hidangan brunch dengan ikan salmon, yang tinggi kandungan omega 3 sehingga antara lain baik untuk kesehatan jantung dan otak, bisa didapati pada salmon poke bowl dan mentai san. Yang unik pada hidangan yang pertama disebut, potongan salmon matang dibumbui saus kecombrang mayo. Sementara mentai san terdiri dari 3 potong croissant mini yang berisi potongan salmon (bisa diganti steak daging) dan saus mentai.

Mentai san isi salmon, bisa diganti dengan isi steak daging. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)
Mentai san isi salmon, bisa diganti dengan isi steak daging. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Untuk penggemar hidangan bercita rasa manis, Mangia punya waffle yang tidak terasa berat karena adonannya menggunakan tepung gluten-free, yakni gluten-free waffle with caramelized banana. Hasilnya, guilt-free atau bebas rasa bersalah setelah menyantapnya. Apalagi untuk waffle ini pendampingnya cukup berupa dua potong pisang berkaramel dan whipped peanut cream yang ringan.

Shirataki noodle tek tek yang masuk dalam hidangan low carb. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)
Shirataki noodle tek tek yang masuk dalam hidangan low carb. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Hidangan sehat ala Mangia tidak terhenti di jam brunch saja. Untuk makan siang atau makan malam, di samping nasi dan pasta, Mangia menawarkan makanan low in carb atau dengan karbohidrat rendah. Bahkan dengan tambah 5 ribu rupiah saja, pasta bisa diganti dengan shirataki, mi mirip suun yang terbuat dari konnyaku atau sejenis tanaman umbi yang rendah kalori.

Es kopi susu halu. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)
Es kopi susu halu. (Ika Nurhayati/tabloidbintang.com)

Sebagai teman mengudap saat brunch atau makan berat, wajib coba es kopi susu ala Mangia, yang namanya es kopi susu halu. Versi kami, ini salah satu es kopi susu terbaik di Jakarta. Rasa creamy-nya dapat, rasa kopi tetap ada. Bisa disesuaikan dengan selera, apakah ingin es kopi susu halu yang mild atau strong. Mangia masih punya sederet pilihan minuman kopi lain yang sama mantapnya, seperti iced americano yang tidak terlalu pahit dan segar kesukaan kami.

(ika/bin)

Penulis Ika Nurhayati
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.