Serius Berbisnis Ayam Geprek, Ruben Onsu Terapkan Strategi Ini

Panditio Rayendra | 7 Mei 2019 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Awal Ramadhan tahun ini, Ruben Onsu menunjukkan keseriusannya dalam berbisnis kuliner. Seperti diketahui, Ruben Onsu mendirikan waralaba restoran Geprek Bensu. Kali pertama didirikan pada 17 April 2017, Geprek Bensu kini telah membuka 118 gerai di seluruh Indonesia. Tak hanya di Indonesia, Geprek Bensu Real by Ruben Onsu telah membuka gerai di Hong Kong. Dalam waktu dekat, Geprek Bensu akan berekspansi ke Taiwan dan Amsterdam, Belanda.

Ruben Onsu mengatakan, dalam mengembangkan bisnis, membuka banyak gerai saja tidak cukup. Kolaborasi dengan pihak lain untuk memudahkan pelanggan menikmati ayam geprek adalah kunci sukses berikutnya. “Gerai-gerai Geprek Bensu kini tergabung dalam sistem pesan-antar terintegrasi GrabFood. Di era digital, kolaborasi ini penting untuk meningkatkan pengalaman baik bagi pelanggan, mitra pengemudi, maupun mitra merchant,” terang Ruben Onsu kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Ruben Onsu menambahkan, bersama GrabFood, Geprek Bensu memberikan promo eksklusif berupa diskon 50 persen selama Ramadhan untuk semua menu Geprek Bensu. Caranya, bertransaksi senilai 50 ribu rupiah dengan menggunakan kode promo grabovobensu mulai 6 hingga 19 Mei 2019. Selain itu, Ruben Onsu memperkenalkan menu baru khusus Ramadhan, Paket Geprek Bensu Nasi Bumbu Rendang.

Yang sering dikeluhkan pelanggan selama Ramadhan, melambatnya layanan karena meluapnya konsumen jelang berbuka. Berkaca pada pengalaman restoran lain, Ruben Onsu melakukan sejumlah tindakan antisipasi. “Setiap gerai Geprek Bensu diperkuat setidaknya 35 karyawan. Jumlah karyawan yang ideal di setiap gerai membuat layanan di setiap restoran tetap prima pada jam-jam sibuk misalnya mendekati waktu berbuka,” ungkap Ruben Onsu optimistis.

(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait