3 Kuliner Halal di Bali yang Wajib Dicoba

Romauli Gultom Kamis, 16 Mei 2019 09:43:26
nasi tekor bali

TABLOIDBINTANG.COM - Aneka menu makanan yang lezat tentu sudah terbayang saat hendak liburan ke Bali. Sayangnya semua kuliner di sana tidak dapat dinikmati begitu saja, karena ada sebagian yang tidak halal.

Nah, daripada Anda bosan menyantap makanan yang itu-itu saja karena khawatir dengan kehalalannya, berikut ini pilihan kuliner Bali yang halal dan tentunya lezat. Apa saja? Berikut ulasannya.

1.Nasi Tekor

Kuliner khas Bali ini memang unik, sayangnya jarang didengar oleh wisatawan. Nasi Tekor ini berupa nasi yang disajikan dalam tekor atau pincuk yang terbuat dari daun pisang. Anda bisa mendapati restoran yang terletak di desa Budaya Kertalangu, Denpasar Timur.

Rumah  makan  ini menghadirkan suasana seperti makan di rumah tua lengkap dengan dekorasi masa lalu. Menu yang disajikan pun cukup sederhana yaitu nasi campur khas Bali dengan lauk lawar biu batu, serapah ayam, kacang goreng, Sambal Bali, ayam panggang, serta kuah ares.

2.Ayam Betutu Men Tempeh, Gilimanuk

Ayam Betutu memang menjadi ikon kuliner khas Bali yang wajib dicicipi. Sajian Ayam atau daging bebek dengan bumbu betutu yang pedas sangat menggoyang lidah. Apalagi ditambah rasa bumbu rempah komplit khas Bali, yang bisa bikin Anda ketagihan untuk menyantapnya!

Memang banyak yang menjual Ayam Betutu ini, tetapi Anda bisa mengunjungi lokasi favorit Ayam Betutu Men Tempeh cabang pertama di Gilimanuk ini, tepatnya ada di kompleks terminal lama.

3.The Halal Boys, Petitenget

Setelah menu khas Bali, tentu Anda ingin mencoba menu lainnya bukan? Saat ini, di Bali Anda sudah dapat menjumpai menu halal jajanan kaki lima ala New York, yang berlokasi di Kerobokan, Bali.

Meskipun hanya menyajikan tiga pilihan menu bercita rasa Timur Tengah, tetapi menu dengan saus rahasia andalannya ini bikin orang rela mengantri. 

Ada menu Lamb Over Rice, daging kambing dengan rempah dan nasi kuning dari beras  basmati, selada, saus merah super pedas, saus putih dan roti. Lalu ada Chicken Over Rice yang menyajikan daging ayam sebagai pilihan. Sedang menu Half & Half Over Rice adalah campuran keduanya, daging ayam dan kambing yang lezat.

Nah, itulah tiga tempat wisata kuliner halal sebagai referensi Anda, saat berburu menu halal nan lezat di Pulau Bali. Bagi Anda yang khusus datang dari luar Pulau Bali dan akan berburu kuliner ini,  Anda bisa memesan tiket pesawat ke Bali melalui website Airy.

Anda bisa membeli tiket pesawat murah ini melalui aplikasi Android dan iOS di website Airy. Dengan demikian, Anda bisa jalan-jalan ke Pulau Bali dengan lebih hemat. Tidak hanya untuk berlibur, bagi Anda yang ingin bepergian untuk urusan bisnis pun tersedia juga layanan bisnis untuk memudahkan perusahaan Anda.

Di website ini, Anda bisa mendapati pilihan maskapai penerbangan untuk mengunjungi berbagai kota di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah maskapai Batik Air. Anda bisa memesan tiket pesawat Batik Air ini dengan mudah di website Airy dengan pembayaran yang sangat praktis, bisa melalui bank transfer, kartu kredit, atau gerai Indomaret.

Jangan lupa bila tiket pesawat yang sudah Anda beli bisa direfund atau direschedule, jika setelah memesan Anda ingin mengubah jadwal penerbangan. Jangan ragu, transaksi di Airy ini bebas dari penipuan sehingga dijamin Anda tidak akan kecewa

Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.