Berencana Wisata Kuliner Ke Makassar? Ini Rekomendasi Denny Sumargo

Panditio Rayendra Jumat, 24 Mei 2019 22:30:23
Denny Sumargo (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sering mudik ke kampung halaman di Makassar, membuat Denny Sumargo paham seluk beluk ibu kota provinsi Sulawesi Selatan itu. Tak hanya mengetahui tempat-tempat indah di Sulawesi Selatan, Denny Sumargo tahu betul rumah makan enak yang layak disambangi. Menurut Denny Sumargo, sejak lama Makassar menjadi salah satu surga kuliner di Tanah Air.

Tak heran jika Makassar menjadi salah satu destinasi wisata populer di kawasan Indonesia Tengah. "Ke Makassar kalau enggak sekalian berwisata kuliner rasanya sayang banget," beber Denny Sumargo kepada tabloidbintang.comdi Jakarta Selatan, belum lama ini. Berencana menghabiskan libur Lebaran dan libur tahun ajaran baru di Makassar? Jika ya, Denny Sumargo punya 3 rekomendasi tempat makan enak yang wajib didatangi. Ke mana saja?

Denny Sumargo (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Denny Sumargo (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

"Pertama, cicipilah Pallubasa Serigala di Jalan Serigala Makassar. Sudah sering saya ke rumah makan ini sejak lama. Hingga sekarang, cita rasanya tetap terjaga," ujar Denny Sumargo. Kedua, Soto Betawi di Jalan Veteran Utara Makassar. Mungkin, Anda akan protes, "Jauh-jauh ke Makassar masa ujung-ujungnya makan soto betawi?"

Denny Sumargo menjelaskan ini bukan soto Betawi biasa. "Bumbu dan cita rasanya beda. Kalau dinilai dari skala 1 sampai 10 saya berani memberi skor 8,5 ke atas saking enaknya. Kuahnya bening, ada butiran tahunya, isinya bisa daging, lidah, pakai kentang balado pula," Denny Sumargo menggambarkan.

Terakhir, Denny Sumargo merekomendasikan Nasi Campur Makassar di Jalan Andalas. "Isinya abon, daging atau empal, ayam suwir, tahu, telur bulat, dan sambal goreng kentang. Dilengkapi dengan sambal cabai merah. Seporsi nasi campur ini menghasilkan cita rasa manis, pedas, dan gurih. Pokoknya lengkap, deh," pungkasnya.

(ray / ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.