Panyawangan Resto, Lokasi Kuliner di Antara Pantai Batulayar dan Gunung Rinjani

Tubagus Guritno | 9 Juni 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lombok identik dengan wisata pantai dan pegunungan yang memesona. Terlalu banyak destinasi indah di pulau yang berpenduduk asli suku Sasak itu. 

Musibah gempa bumi pertengahan 2018 lalu, memang membuat banyak lokasi wisata di Lombok rusak dan mengurangi keindahannya. Dampaknya, wisatawan yang datang pun jumlahnya berkurang, dan meninggalkan trauma panjang pagi penduduknya. Namun kini pariwisata Lombok mulai kembali menggeliat. 

Berbagai upaya dilakukan pemerintah dan pelaku bisnis pariwisata untuk mengembalikan Lombok seperti sebelum gempa melanda.

Bicara Lombok tentu tak bisa lepas dari wisata kulinernya. Sangat banyak tempat wisata kuliner di Lombok yang akan membuat ketagihan, mulai dari kaki lima hingga restoran bintang lima. Semua menyajikan makanan khas Lombok atau daerah lain di Indonesia bahkan menu western.

Selain makanan, destinasi kuliner di Lombok tentu saja menjual keindahan alamnya. Apalagi di era media sosial, tempat makan dengan pemandangan indah atau dalam istilah sekarang instagramable, sudah pasti diminati. 

Walau rasa makanan tidak terlalu enak, pemandangan bisa memanjakan mata, restoran di mana pun pasti banyak dikunjungi, apalagi di Lombok.

Tapi, restoran di Lombok yang satu ini tidak perlu diragukan lagi soal rasa makanan dan pemandangan sekelilingnya, luar biasa.

Namanya Panyawangan B&B Resto atau Panyawangan Resto Lombok. Terletak sekitar 8 km dari pusat kota Mataram, tepatnya di kawasan Bengkaung, Batulayar, Lombok Barat. 

Berada di perbukitan, pemandangan ke arah barat tampak garis pantai Batulayar, dan ke arat timur tampak hijau perbukitan hingga tampak Gunung Rinjani jika cuaca cerah. 

Berdiri diantara hijaunya pepohonan, bangunan Panyawangan Resto ini terlihat modern dan cantik, penuh kaca di sekeliling bangunan, sangat kontras dengan kondisi sekitar.

Ada dua pilihan tempat di sini, yaitu indoor dan outdoor. Jika ingin makan sambil menikmati pemandangan cantik, bisa pilih yang outdoor, sedangkan yang ingin duduk santai di sofa sambil nonton televisi, silakan pilih bagian indoor. Meski begitu dari dalam ruangan tetap bisa terlihat pemandangan alam sekitar.

Menu makanan dan minuman di restoran yang buka mulai jam 09.00 WITA hingga malam hari (se-ngantuk-nya pengelola hehehe..) ini cukup beragam, mulai dari menu western sampai makanan khas Indonesia.

Menu western di resto ini diantaranya spaghetti, beef teriyaki, chicken teriyaki, sandwich, calzone, potato wedges, dan lainnya.

Sedangan makanan khas Indonesia antara lain lumpia, ayam timbel, ayam rica rica, nasi goreng, ayam bakar, jengkol balado, jagung bakar, hingga makanan khas Sunda, yakni nasi bakar peda dan karedok. Wajar saja ada makanan Sunda, karena pemilik resto ini adalah adalah seorang USA, alias Urang Sunda Asli, wkwkwk..

Sedangkan untuk minuman antara lain jus buah segar, es sarang burung, es daun jeruk, lime squash, susu, kopi, cokelat, softdrink dan lemon tea.

Terlalu banyak yang bisa diceritakan tentang resto ini. Untuk lebih jelasnya silakan datang langsung ke TKP alias Tempat Keberadaan Panyawangan resto, di kawasan Bengkaung, Batulayar, Lombok Barat.

Untuk reservasi atau mencari informasi lebih detail sebelum berkunjung ke sana, silakan hubungi 081999321123 (WA/Call/SMS), atau kunjungi akun Instagram @panyawangan_lombok.

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait