Pameran Food & Hotel Indonesia 2019 Siap Digelar di Jakarta

Romauli Gultom Kamis, 11 Juli 2019 05:29:43
Untuk ke-15 kalinya, pameran Food & Hotel Indonesia 2019 kembali digelar pada tanggal 24-27 Juli 2019 di JiExpo Kemayoran Jakarta.

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk ke-15 kalinya, pameran Food & Hotel Indonesia 2019 kembali digelar pada tanggal 24-27 Juli 2019 di JiExpo Kemayoran Jakarta.

Pameran yang diselenggarakan oleh Pamerindo Indonesia ini bakal menghubungkan lebih dari 1300 produsen dan pemilik bisnis dengan lebih dari 30 ribu end users dari 41 negara.

Seperti diketahui, sektor makanan dan minuman di Indonesia telah tumbuh sebesar 7,91 persen pada tahun lalu. Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar di sektor ini. Terbukti, kopi spesial Indonesia telah meningkatkan  posisinya di dunia, hingga kini Indonesia diakui sebagai produsen kopi terbesar keempat di dunia setelah Brasil, Vietnam, dan Columbia.

Ketua Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI), A. Syafrudin mengatakan, kopi Arabika merupakan kopi dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia.

“Ini berkat dukungan penuh dari teknologi baru. Kami hadirkan terobosan mesin kopi dengan tujuan untuk mengoptimalkan standar kopi spesial di Indonesia. Terobosan ini termasuk mesin roasting kopi, espresso, hingga peralatan manual brewing,” kata A. Syafrudin di Jakarta, Rabu (10/7).

Ia menambahkan, mengingat standar konsumen Indonesia yang tinggi terhadap kualitas kopi spesial, teknologi ini akan meningkatkan pertumbuhan ekspor di Indonesia secara signifikan.

Sementara itu, Astied Julias selaku Event Director Food & Hotel Indonesia 2019 menjelaskan, pameran ini tidak hanya memamerkan produk, namun membuka peluang partner bisnis lewat negosiasi langsung selama pameran.

“Kami berkomitmen mendukung percepatan bisnis yang berkelanjutan, sekaligus membawa sektor-sektor andalan agar bersinar di kancah global,” ujar Astied Julias.

Oleh karena itu, lanjutnya, dengan tujuan mengedukasi masyarakat, Food & Hotel Indonesia 2019 juga menghadirkan sesi seminar. Topik yang akan diangkat diantaranya produk halal Indonesia menuju tren pasar global serta topik mengenai kemasan dan branding dalam menghadapi industri 4.0.

Tak ketinggalan, bakal ada terobosan lainnya di industri bakery, peralatan, teknologi servis kuliner, interior, dan hospitality  yang akan ditampilkan. 

 

Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.