Berburu Kuliner Enak dari JOGLOSEMAR di Pasar Nusantara

Romauli Gultom | 9 Agustus 2019 | 06:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Pondok Indah Mall (PIM) kembali menghadirkan Pasar Nusantara yang berlangsung mulai tanggal 7 – 18 Agustus 2019, dengan puncak acara pada tanggal 17 Agustus 2019.

Perhelatan ini menghadirkan event Pasar Nusantara yang menampilkan rangkaian acara seperti Festival Kuliner JOGLOSEMAR (Jogja-Solo-Semarang), Galeri Nusantara, dan Fashiontastic yang akan menghadirkan koleksi busana para desainer muda dengan nuansa “Milenial”.

Eka Dewanto, General Manager PIM mengatakan, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun, PIM mengajak masyarakat melalui Pasar Nusantara untuk merayakan perbedaan dan keberagaman dengan terus menjunjung tinggi Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

“Pengunjung bisa menikmati ragam kuliner dari Jogja, Solo dan Semarang yang tentunya menjadi menu andalan dan paling banyak disukai. Mulai dari Gudeg Bu Djuminten, Lontong Tahu Blora Semarang, hingga Sate Klathak imogiri, dan masih banyak menu andalan lainnya,” jelas Eka Dewanto dalam jumpa pers “Pasar Nusantara” di Kedai Sonja, PIM 1, Jakarta Selatan, Kamis (8/8).

Masih banyak lagi kuliner nusantara lainnya yang bisa Anda coba. Seperti Nasi Liwet Keprabon, Soto Bangkong Semarang, Timlo Solo, Sego Ayam Waroeng Semlo, Mie Kopyok Pak Gundul Semarang dan lainnya.

“Aneka kuliner di JOGLOSEMAR bisa dinikmati setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 di Skywalk Utara PIM 2,” paparnya.

Tak hanya kuliner, Pasar Nusantara juga menampilkan peragaan busana dalam Fashiontastic yang mengusung tema milenial.

“Ini merupakan peragaan  busana khas Nusantara pertama di PIM yang berkolaborasi dengan fashion desainer muda seperti Rani Hatta, Nonita Respati dan Andi Yanata & Jovi Adhiguna,” jelas Eka Dewanto.

Tak ketinggalan, sejumlah tenant dan koleksi brand internasional juga turut meramaikan perhelatan ini. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat karya hasil kreasi anak bangsa seperti batik, kain Nusantara, kerajinan dan kriya Nusantara di Galeri Nusantara.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait