Sarirasa Group 45 Tahun Menyuguhkan Kekayaan Kuliner Nusantara

Ari Kurniawan | 14 Oktober 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dengan 17.508 pulau yang dikelilingi gunung dan pantai, Indonesia adalah negara kaya raya. Tak hanya indah dengan pemandangan yang memesona, negara ini juga dianugerahi ragam kuliner yang eksotis dan berbagai jenis tradisi makan yang menggugah selera. 

Kekayaan makanan nusantara inilah yang dihadirkan Sarirasa Group sejak 1974, lewat Satay House Senayan. Restoran yang berganti nama menjadi Sate Khas Senayan pada 1982 ini menghadirkan beragam menu rumahan, yang berasal dari beberapa daerah di Tanah Air. 

"Di Indonesia, makanan bermakna lebih dari sekedar bahan pangan, tapi juga mencerminkan adat istiadat dan sejarah bangsa" ujar Innez Junianthy, marketing communication CV Sari Rasa Group, di Jakarta, akhir pekan kemairn.

Merayakan hari jadinya yang ke-45, Sarirasa Group sudah memiliki 60 cabang yang tersebar di Jakarta, Depok dan Tangerang.

“Kalau Sate Khas Senayan sendiri sampai hari ini ada 52 cabang, ke depannya ada pembukaan cabang di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Akumulasi dari semuanya ada lebih dari 60 di Jakarta, Tangerang dan Depok,” jelasnya. 

Selain komitmen dalam menjaga kelestarian kuliner nusantara, Sarirasa Grup juga membantu menjaga bumi dengan melaksanakan kampanye mengurangi penggunaan plastik.

"Kami sudah mulai mengganti plastik dengan paper bag. Dari sedotan sendiri kita menggantinya dengan paper straw. Sampah restoran kita juga kita olah menjadi kompos yang kita gunakan lagi untuk pupuk tanaman" ujar Innez.

Pada kesempatan itu ditampilkan berbagai hidangan khas nusantara, seperti nasi kuning campur, kepiting tumis pucung, iga sapi paniki, mi panjang umur, dan wedang ronde untuk hidangan penutupnya. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait