Menikmati Kekayaan Kuliner Minang di Warung Nasi Kapau Mintuo

Ari Kurniawan Selasa, 19 November 2019 10:30:56
Nasi Kapau (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Kekayaan kuliner Sumatera Barat sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan, masing-masing derah memiliki ciri tersendiri pada menu makanan yang disajikan. Salah satunya Nasi Kapau.

Meski sama-sama berasal dari Sumatera Barat, nasi Padang dan nasi Kapau memiliki beberapa perbedaan. Nasi Kapau umumnya dijual oleh orang asli Kapau, nama nagari (desa) yang terletak di Kabupaten Agam. 

Perbedaan lainnya terletak pada penyajian. Menu di rumah makan Padang dipajang di etalase. Sementara di restoran nasi Kapau , makanan dipajang di atas meja yang letaknya lebih rendah dari si penjual. 

Nasi Kapau (Istimewa)
Nasi Kapau (Istimewa)

"Yang juga membedakan restoran Padang dan restoran nasi Kapau adalah, macam sayuran yang disajikan. Restoran nasi kapau, ada hidangan sayur yang bahan dasarnya kol, nangka, dan kacang panjang. Kuah gulainya berwarna kuning, dan ada cita rasa sedikit asam. Itu yang otentik," ungkap Arifin, manager Kedai Nasi Kapau Mintuo.

"Selain itu Gulai Kapau disantap bersama satu lauk. Tinggal pilih apakah olahan ikan, ayam, daging, atau hidangan khas Kapau lainnya yakni rendang ayam," imbuhnya.

Dikatakan Arifin, Kedai Nasi Kapau Mintuo yang baru dibuka belum lama ini berbeda dengan kedai nasi Kapau pada umumnya. Terutama untuk urusan harga dan rasa.

Nasi Kapau (Istimewa)
Nasi Kapau (Istimewa)

"Di kedai Nasi kapau Mintuo ini, kami berupaya mempertahankan rasanya yang otentik dengan menggunakan beragam bumbu asli Indonesia dan cara memasak khas Kapau. Selain itu, harga yang kami tawarkan juga tidak kalah murah dengan restoran khas Padang yang pastinya dengan kualitas yang tidak murahan. Lantaran harga yang kami tawarkan cukup terjangkau," tandasnya.

Kedai Nasi Kapau Mintuo yang artinya kedai Nasi Kapau khas Mertua, ada Jalan Pecenongan, Jakarta Pusat.

Nasi Kapau (Istimewa)
Nasi Kapau (Istimewa)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.