Sambut Natal Dengan Instalasi Karya Seni Digital Bertema Sketch Christmas

Panditio Rayendra | 11 Desember 2019 | 00:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selalu ada cara untuk merayakan Natal tanpa keluar banyak biaya. TeamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives yang dipromotori Sorak Gemilang Entertainment (SGE Live), menghadirkan instalasi karya seni digital baru bertajuk Sketch Christmas

Dalam instalasi Sketch Christmas, Anda dapat merayakan kelahiran Sang Juruselamat bersama orang-orang tercinta dengan mewarnai ikon-ikon Natal seperti Santa Claus, kereta Santa, pohon Natal, dan lain-lain.

Dengan teknologi digital TeamLab, pengunjung dapat berkolaborasi dan menciptakan karya seni baru bertema Natal di Sketch Christmas. “Pengunjung bebas mewarnai sketsa Natal sesuai imajinasi. Hasil kreasi itu bisa ditampilkan dalam layar raksasa, hidup serta bereaksi terhadap sentuhan pengunjung. Semoga instalasi Sketch Christmas menambah hangatnya suasana Natal bagi keluarga Indonesia,” beri tahu Chief Executive Officer SGE Live, Mervi Sumali di Jakarta, belum lama ini.

Instalasi Sketch Christmas dibuka untuk umum mulai 7 Desember 2019 hingga 7 Januari 2020 di TeamLab Future Park and Animals of Flowers Symbiotic Lives Mall Gandaria City, Jakarta. Pengunjung dapat membawa pulang hasil Sketch Christmas dengan mencetaknya menjadi suvenir berupa tote bag. Sebagai informasi, TeamLab yang berdiri tahun 2001 adalah kelompok seni kolektif, grup interdisipliner yang terdiri berbagai teknologi ultra. 

TeamLab bertujuan mengeksplorasi hubungan antara manusia dengan alam, dan manusia dengan dunia lewat karya seni. Teknologi digital membebaskan seni dari batasan fisik dan melampaui batas. TeamLab percaya tidak ada batasan antara manusia dengan alam dan antara manusia dengan dunianya. Satu dan yang lain saling terhubung. Segala sesuatu eksis di sebuah kehidupan yang panjang, ajaib, berkesinambungan tanpa batas.

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait