Seni Instalasi, Wave of Tomorrow Hadir Mengisi Liburan di Akhir Tahun

Supriyanto | 26 Desember 2019 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Festival seni berbasis teknologi terbesar di Indonesia dengan pertunjukan musik yang dikemas secara futuristik, Wave of Tomorrow resmi dibuka di The Tribrata kawasan Dharmawangsa, 20 hingga 29 Desember 2019.

Ada 10 karya seni dari 13 seniman lokal dan mancanegara yang memajang karyanya. Berbagai konsep dan teknik dihadirkan mulai dari instalasi audiovisual, sensor, virtual reality, robotic, hingga artificial intelligence.

"Kami yakin bahwa Wave of Tomorrow dapat menjadi tujuan utama para insan kreatif dalam menutup tahun 2019 dengan penuh inspirasi dan semangat untuk selalu ber-progress,” jelas Adrian Subono selaku President Commissioner Level 7, penyelenggara Wave of Tomorrow 2019.

Wave of Tomorrow yang digelar untuk kedua kalinya memiliki konsep berbeda dengan menekankan pada sebuah transformasi dari perjalanan progresif setiap kreator yang terlibat.

"Ketika membuat festival ini, kita diskusi mau membuat apa, kami mulai mempelajari industri yang berjalan di era ini. Kita melihat kenapa nggak membuat sesuatu yang berbeda dan jadi tren industri seni di masa depan," ujar kurator seni Wave of Tomorrow 2019, Mona Liem.

Wave of Tomorrow juga bisa menjadi hiburan untuk mengisi liburan akhir tahun. Para insan kreatif dapat menikmati setiap karya seni maupun pertunjukan musik yang dihadirkan di Wave of Tomorrow.

"Kami yakin bahwa Wave of Tomorrow dapat menjadi tujuan utama para insan kreatif dalam menutup tahun 2019 dengan penuh inspirasi dan semangat untuk selalu ber-progress,” jelas Adrian Subono.

Berikut deretan kreator yang terlibat yaitu Rubi Roesli, Sembilan Matahari, Kinara Darma x Modulight, Maika, U Visual, Ricky Janitra, Motionbeast, Notanlab, Farhanaz Rupaidha, dan beberapa international artists yaitu Nonotak, Tundra, Ouchhh, dan Jakob Steensen.

Wave of Tomorrow 2019 masih akan berlangsung hingga 29 Desember 2019 dengan tiket seharga Rp 100.000,- per hari. Untuk informasi lebih lengkap, bisa mengunjungi waveoftomorrow.id.

(pri / ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait