Kisah Sukses Pendiri Kedai Kopi Janji Jiwa, Billy Kurniawan

Panditio Rayendra Kamis, 26 Desember 2019 01:00:11
Kisah Sukses Pendiri Kedai Kopi Janji Jiwa, Billy Kurniawan

TABLOIDBINTANG.COM - Kedai kopi menjamur di berbagai sudut kota baik Jakarta maupun sejumlah daerah di Indonesia. Persaingan kedai kopi pun menyengit, dari waralaba hingga kedai mandiri.

Salah satu yang melakukan ekspansi hingga ke puluhan kota, yakni Janji Jiwa. Buktinya, merek kopi lokal Indonesia ini meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk “Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun.” Penghargaan ini diberikan di Jakarta, Senin (23/12) oleh Andre Purwandono, S.S selaku Senior Manajer MURI.

Terkait pencapaian ini, CEO dan Founder Kopi Janji Jiwa, Billy Kurniawan menyebut penghargaan ini didapat karena Janji Jiwa berhasil membuka dan memperluas kedai kopi hingga 700 outlet dalam setahun. Kedai sebanyak 700 itu tersebar di 50 kota besar di Indonesia. Termasuk outlet Janji Jiwa X di Jakarta, Tangerang, dan Bali. Outlet ini hadir agar konsumen bisa berkumpul dan berlama-lama menikmati segelas kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toast. Target berikutnya, Janji Jiwa ada di setiap sudut kota di Indonesia agar masyarakat bisa ngopi dengan mudah.

Berdiri sejak 2018, Janji Jiwa yang dinaungi Jiwa Group menerapkan beragam strategi untuk memenangkan hati pencinta kopi Tanah Air. Berbagai kampanye digital melalui Instagram, melibatkan KOL dan influencer dibuat. Termasuk kolaborasi dengan brand besar seperti kosmetik Benefit saat merayakan Hari Kartini serta Sasa Santan untuk mengawinkan coco latte (kopi, gula aren, dan santan). Ada pula kolaborasi dengan Muhammad Aga, barista yang mewakili Indonesia di kompetisi World Barista Championship 2018.

Janji Jiwa juga menjadi official coffee partner film Gundala, market place sneakers Kick Avenue dan juga kolaborasi dengan global brand Lock&Lock featuring Darbotz. “Dalam kesempatan itu, kembali kami sampaikan tagline #kopidarihati yakni tiap gelas kopi yang dibuat berasal dari hati. Tidak semata menjual produk tapi juga menumpahkan passion, skill dan semuanya untuk konsumen. Kami percaya sesuatu yang dimulai dari hati akan kembali ke hati,” beri tahu Billy di Jakarta, belum lama ini.

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.