Ingin Coba Ramen Spesial ala Chef Juna? Ada Rasa Kolagen Hingga Tinta Cumi!

Romauli Gultom Kamis, 30 Januari 2020 23:10:17
Chef Juna membuka kedai ramen dengan nama Go! Go! Ramen di Transpark Bintaro, Tangerang.

TABLOIDBINTANG.COM - Mi khas Jepang atau Ramen banyak digemari karena rasanya yang khas, praktis dan enak di lidah. Di Jepang sendiri, ramen sudah menjadi makanan wajib dan makanan pilihan khususnya bagi pekerja. Karena dinilai praktis, terjangkau dan enak.

Hal ini juga yang menginspirasi Junior Rorimpandey atau lebih dikenal dengan Chef Juna untuk membuka sebuah kedai ramen.

Untuk pertama kalinya, Chef Juna membuka kedai ramen dengan nama Go! Go! Ramen di Transpark Bintaro, Tangerang, belum lama ini. Menurutnya, penggemar ramen cukup banyak, dan dia juga menyasar kawasan outer Jakarta.

Juna pun menuturkan alasannya memilih ramen. Karena mi ini banyak digemari dan tidak pernah bosen dikonsumsi. Apalagi, ramen kami ini berbeda dan unik dari yang lainnya.

"Yang spesial di sini, kita bermain dengan macam-macam kaldu yang tidak ada di tempat lain. Ada 8 signatures kaldu yang bisa dipilih sesuai selera," ujar 
juri acara MasterChef ini.

Diakui Juna, olahan ramen yang disajikan di kedai ini merupakan menu pilihan yang siap menggoyang lidah penggemar ramen. Beberapa menu super ramen diantaranya ada Super Ramen Collagen, Asakusa Red Chill, dan Tsukiji Squid Ink.

"Jika tidak suka pedas, bisa mencoba ramen collagen yang rasanya sudah sama dengan ramen yang ada di Jepang. Ini resepnya dari saya. Nah, menu lainnya yang di custom misalnya Tsukiji Squid Ramen, dimana mi dan kuah kaldunya dibuat dari tinta cumi asli dan rempah rempah, jadi warnanya hitam, ini favorit," ungkap Chef Juna.

Ia pun bercerita awalnya memilih menu ramen dengan kaldu tinta cumi. Pada tahun 2016 saat dirinya ke Jepang, ia berkesempatan masuk ke pelelangan ikan yang tidak sembarang orang masuk bernama Tsukiji. Dari situlah ia membuat nama tersebut jadi menu andalannya. 

Meski diolah dari tinta cumi, Juna menjamin bahwa kaldu ramen dari tinta cumi tidak berbau amis, justru terasa gurih. "Kalau diolah dengan benar, pasti nggak ada rasa amis, karena kami juga pakai tinta cumi yang fresh," jelasnya.

Untuk memudahkan pelanggan memesan, Go Go Ramen menggunakan sistem order dengan QR code, sehingga ordernya by sistem dan lebih praktis. 

Nah, penasaran mau coba ramen ala Chef Juna? Selamat mencoba, ya!

Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.