Kylafood, Solusi untuk Penikmat Jajanan Khas Jawa Barat

Redaksi Kamis, 12 November 2020 01:32:25
Sekarang masyarakat bisa dengan mudah untuk menikmati berbagai jajanan tradisional tanpa harus keluar rumah.

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesia terkenal dengan kulinernya yang enak dan beragam, bahkan di setiap daerahnya memiliki makanan khasnya masing-masing. Tidak hanya makanan pokok, jajanan dan cemilan pun juga tidak kalah bervariasi dan bisa menggugah selera penikmatnya.

Jika berbicara tentang jajanan khas daerah, sebagian besar tentu sudah mengenal dengan aneka jajanan dari Jawa Barat. Misalnya jajanan seperti seblak, cilok, basreng, mie kocok, mie tektek, dan sebagainya.

Jajanan tersebut biasanya bisa menjadi teman ketika sedang berkumpul bersama dengan teman-teman atau kerabat. Acara reuni, bermain, atau ketika istirahat santai di siang hari bisa dengan nikmatnya dibarengi dengan jajanan khas Jawa Barat.

Tapi sayang saat ini pemerintah tengah menyarankan masyarakat untuk melakukan social dan physical distancing. Sehingga mereka tidak bisa nongkrong di kafe atau warung dengan lebih leluasa. Sehingga akan lebih nyaman kalau menikmati makanan di rumah saja.

Situasi ini tentu saja bisa menjadi peluang usaha yang sangat bagus untuk para pelaku bisnis kuliner. Misalnya seperti yang dilakukan oleh Kylafood yang menyediakan berbagai jajanan instan khas Jawa Barat seperti Seblak, Cilok, Batagor, dan Mie Kocok.

Meskipun produk Kylafood dikemas secara instan, tapi aroma dan rasa khasnya masih tetap akan terasa nikmat. Galih selaku owner dari Kylafood mengakui bahwa semua produknya akan tetap memiliki karakteristiknya masing-masing.

“Kylafood berkomitmen untuk menyajikan jajanan tradisional instan dengan tetap mempertahankan karakteristik rasa dengan secret recipe yang kami gunakan,” ujar Galih.

Salah satu produk jajanan tradisional dari Kylafood ini adalah Seblak. Jajanan ini memiliki rasa dan aroma yang otentik karena terbuat dari rempah-rempah Indonesia. Selain itu menu seblaknya juga bervariasi, sehingga bisa disesuaikan dengan kesukaan masyarakat.

Selain itu juga ada makanan khas Bandung lainnya yaitu Mie Kocok dan Mie Tektek. Makanan ini merupakan perpaduan antara kuah kaldu dan kikil sapi yang memiliki sensasi yang khas. 

Semua jajanan instan dari Kylafood ini bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama jika disimpan di tempat yang tepat. Rasanya masih tetap akan tetap nikmat setelah disimpan meskipun telah disimpan dalam waktu yang cukup lama.

Tidak heran jika produk dari Kylafood ini bisa sangat laris manis di pasaran. Meskipun merupakan produk instal, tapi isinya tetap sama seperti yang dijual di rumah makan. Rasanya masih tetap gurih dan sambalnya masih tetap khas meskipun dikemas dalam produk instan.

“Pada waktu proses dan waktu pembuatannya, Kylafood masih handmade dan bisa dibuat sesuai dengan pesanan. Jika hari ini ada yang pesan, kami akan memberinya yang baru saja kami buat,” tambah Galih.

Sekarang masyarakat bisa dengan mudah untuk menikmati berbagai jajanan tradisional tanpa harus keluar rumah. Mereka masih tetap menikmatinya di rumah sambil istirahat bersama dengan keluarga tercinta.
 

Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.