Mencicipi Uniknya Coconut Coffee Cream & Irish Coffee Cream di Urban Latte

Ari Kurniawan | 11 Januari 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Urban Latte kembali menghadirkan sebuah inovasi kuliner yang unik dalam sajian minuman kopi. Kedai kopi yang merupakan bagian dari Excelso Multi Rasa ini berkolaborasi dengan Stefani Horison, Juara Masterchef Season 5, meluncurkan menu baru bernama Coconut Coffee Cream dan Irish Coffee Cream yang bercitarasa unik dan premium. Dua inovasi minuman kopi ini diyakini akan menjadi favorit anak muda Indonesia terutama para penikmat kopi di tahun 2021.

President Director PT Excelso Multi Rasa Kevin Mergonoto mengatakan, Urban Latte menempatkan diri sebagai kedai kopi yang dekat dengan keseharian anak muda yang menyukai hal-hal dan sesuatu yang baru. 

“Urban Latte tidak hanya menawarkan kenikmatan kopi, tetapi sekaligus memberikan inspirasi dan edukasi kuliner dengan cara membuat berbagai sajian kopi yang unik dan baru. Termasuk dalam inovasi menu baru kali ini yaitu Coconut Coffee Cream dan Irish Coffee Cream, dengan experience taste yang unik namun tetap premium, classic dan classy,” ujarnya.

Kevin menjelaskan, proses kreatif bersama Stefani Horison untuk menciptakan Coconut Coffee Cream dan Irish Coffee Cream ini juga melalui berbagai tahapan ujicoba atau trial & test yang ketat. Sentuhan Stefani Horison memiliki peran untuk menciptakan taste yang diyakini sesuai dengan selera anak muda saat ini. 

“Stefani Horison adalah salah satu talenta muda terbaik di dunia kuliner Indonesia saat ini sekaligus Juara Masterchef Indonesia Season 5. Ada kecocokan antara Urban Latte dengan Stefani yang memiliki karakter dan soul anak muda yang kreatif dalam mengolah kopi atau sajian lainnya,” terangnya lebih lanjut.

Menurut Stefani Horison, Coconut Coffee Cream dan Irish Coffee Cream yang dibuatnya bersama Urban Latte berbeda dengan kebanyakan sajian kopi kreatif lainnya yang hanya manis, identik dengan coklat, atau bahkan minim rasa kopinya. 

Seperti pada sajian Coconut Coffee Cream, selain rasa kopi yang cukup kuat, konsumen akan bisa merasakan sensasi manis dan gurih yang berasal dari buah kelapa. Meski sajian kopi macam ini sudah banyak di pasaran, namun Stefani memberikan sentuhan yang berbeda dari segi penampilan dan permainan tekstur.

Sementara untuk Irish Coffee Cream, konsumen akan merasakan kopi yang strong berpadu dengan Irish sehingga memberikan sensasi rasa kopi yang bold dan mature. Meski memberikan nuansa rasa perpaduan kopi dan whisky khas Irlandia, namun segelas Irish Coffee Cream dari Urban Latte ini dijamin non-alcohol.

“Keunikan dari kedua menu ini adalah pada saat kita meminumnya, kita sekaligus akan menikmati permainan tekstur, flavor dari kombinasi rasa tersebut dengan kopi. Jadi tidak melulu hanya manis atau pahit saja. Kami membuat semua menu menjadi fun, perpaduan rasa yang unik, dan sensasi permainan tekstur di lidah yang membuat new experience dalam menikmati segelas kopi,” urai Stefani.

Kedua menu tersebut merupakan bagian konsep kopi premium yang diusung Urban Latte. Semua kopi dan bahan-bahan lainnya merupakan grade terbaik dan telah melewati tahapan ujicoba berulang-ulang sebelum diluncurkan kepada konsumen. Meski dibuat dengan ingredients berkualitas premium, kedua menu baru ini dijamin memiliki harga yang terjangkau dan ramah di kantong anak muda. Dengan bahan berkualitas terbaik itu, diyakini menghasilkan sajian kopi yang classic dan classy serta dapat dinikmati semua kalangan atau usia dengan berbagai suasana.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait