Ingin Dapur Aman dan Mama Tetap Produktif? Chezmama.id Solusinya

Redaksi Minggu, 4 April 2021 16:18:15
Kalau ada egg roll plus nasi panas, udah deh menu lain yang ada di meja kalah.

TABLOIDBINTANG.COM - Sibuk dengan pekerjaannya di kantor tidak membuat semangat Hegi Rahmadanti untuk tetap memperhatikan kebutuhan pangan di rumahnya surut. 

Keinginan ibu satu anak ini untuk menyajikan makanan yang mudah, cepat saji, namun bebas bahan pengawet seperti gayung bersambut dengan kakak sepupunya yang jago bikin egg chicken roll dan menu bento dengan rasa seenak menu restoran. 

“Kalau ada egg roll plus nasi panas, udah deh menu lain yang ada di meja kalah,” ujarnya. 

Memiliki hobi berjualan, membuat perempuan yang akrab dipanggil Hegi ini langsung mencoba untuk menawarkan ke teman-temannya. 

“Awal jualan egg roll tahun 2016. Dulu niatnya sih simple, ada makanan enak, sayang nih kalau ngga di-sharing, soalnya banyak temen-temenku sesama ibu-ibu ngantor yang suka bingung siapin stok makanan di rumah.  Tentu pengennya yang bebas pengawet,” jelas Hegi menceritakan awal mula bisnisnya.

“Chef-nya emang pernah tinggal Jepang dan belajar masak di sana. Alhamdulillah teman-teman cocok dan kasih rekomendasi ke teman-teman lain dan saudara. Tapi waktu itu juga kan sambil ngantor jadi julan nya suka on-off,” lanjutnya.

Spicy Chicken produksi chezmama.id
Spicy Chicken produksi chezmama.id

Hegi yang memulai dunia kerja di Radio Ardan Bandung pada tahun 2005, lalu meniti karir di beberapa perusahaan periklanan, akhirnya memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga pada 2019. 

Setelah berhenti bekerja formal justru dia mulai serius dengan bisnis yang kemudian diberi nama label chezmama.id pada 2020. 

Saat ini egg chicken roll merupakan salah satu menu favorit di lapak bisnisnya yang diberinama chezmama.id.

“Chezmama.id berasal dari kata dalam bahasa perancis chez yang artinya di (tempat), kata ‘mama’ karena semua ibu adalah koki di rumahnya, dan id yang artinya Indonesia,” jelas Hegi mengenai asal-usul nama brand-nya. 

“Pernah lihat di internet, restoran di Perancis pakai nama kokinya. Misal nama kokinya Hegi jadi chez Hegi. Nah kalo chezmama sendiri punya dua makna, yang pertama artinya resto Mama. Jadi harapannya Mama yang sibuk dengan pekerjaannya di kantor maupun di rumah tetap bisa memasak menu ala restoran untuk keluarga. Selalu ada restoran Mama di rumah. Arti yang kedua, makanan yang dibeli di chezmama bikin makan di rumah berasa kayak restoran. Semua Mama bisa jadi koki,” tambahnya.

Tidak lama setelah chezmama.id berdiri, dunia dilanda pandemi Covid-19, termasuk Indonesia. Situasi ini seperti diketahui membuat orang lebih banyak beraktivitas di rumah. Namun justru kondisi tersebut membuat penjualan Egg Chicken Roll meningkat. 

Namun, dengan meningkatnya jumlah orang yang terpapar Covid-19, untuk mengikuti ajuran pemerintah, produksi pun sempat dihentikan. Untuk berkumpul dan mulai produksi kembali menunggu kondisi kondusif. 

Sementara di sisi lain permintaan sedang meningkat, karena konsumen tidak berani keluar rumah dan butuh suplai bahan makanan.

Meningkatnya permintaan saat barang kosong membuat Hegi mencari alternatif makanan resto yang bisa dihadirkan di rumah. Hingga akhirnya berjodoh dengan salah satu supplier daging. Chezmama.id pun mulai menjual daging steak yang sama dengan yang dijual di beberapa hotel berbintang dan supermarket premium.

Dice Cut (untuk sop)
Dice Cut (untuk sop)

Keunggulan lainnya, daging yang dijual Chezmama.id, kata Hegi, mudah dimasak. 

“Biasanya di rumah kita kan cuma punya pan atau panci anti lengket, tapi nggak punya panggangan kaya di resto ya. Nah, daging ini cukup dimasak dengan pan kurang lebih 5-10 menit, hasilnya juicy dan empuk. Bumbunya juga cukup garam dan lada aja,” promo Hegi.
 
Menikmati steak premium di rumah tentu memberikan kepuasan tersendiri. Pengalaman memasak steak bersama keluarga juga bisa menambah momen keakraban dan tidak perlu buru-buru saat menikmatinya.  

Tidak hanya mudah dimasak, tetapi daging yang ditawarkan Chezmama.id juga sehat, karena bebas antibiotik, bebas hormon pertumbuhan, bebas GMO (genetically modified organism) dan tentu saja halal.

Pelan-pelan varian daging chezmama.id mulai bertambah, dari yang tadinya hanya daging steak, lalu mulai ada permintaan daging untuk daily use seperti untuk memasak soto, rawon, sapi lada hitam dan tumis -tumisan. 

Karena dagingnya mudah empuk, waktu memasak jadi lebih cepat sehingga waktunya bisa untuk mengerjakan banyak hal lainnya. Sehingga dapur aman, mama tetap produktif. 

Saat ini chezmama.id menawarkan beberapa varian frozen food tanpa pengawet dan daging premium untuk kebutuhan rumah tangga yang dapat dilihat di akun instagram @chezmama.id


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.