Mengenal Biji Kopi Arabika Bumi Banjarnegara, Punya Aroma Kuat dan Kaya Rasa

Yoga Rabu, 21 April 2021 00:45:44
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Ngopi rasanya sudah menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia. Kedai kopi dari yang waralaba hingga independen menghiasi hampir di setiap jalanan di kota besar maupun kecil. Belakangan kian banyak riset soal biji kopi lokal. Mutunya tak kalah hebat jika dibandingkan dengan produk luar negeri. Ini terungkap dalam webinar Kelas Kenangan, pekan ini. Selama ini Kopi Kenangan memakai Kenangan Blend yang berkarakter lebih strong. Ramadan 2021, peritel kopi ini memperkenalkan varian baru yakni Light Coffee Series.

Inilah kopi dari 100 persen biji kopi Arabika lokal dengan tingkat keasaman dan kandungan kafein lebih rendah, sekitar 0,8 hingga 1,5 persen dari berat total. Karenanya, ia tetap nyaman dikonsumsi setelah puasa seharian. Meski tingkat kafein dan keasaman lebih rendah, olahan biji kopi Arabika punya aroma kuat dan kaya rasa. Biji kopi Arabika dari Bumi Banjarnegara dipilih Kopi Kenangan sambil meminang juara keempat World Barista Championsip 2019 dan juara Indonesia Barista Champion sebagai Head of Coffee Kopi Kenangan, Mikael Jasin.

Biji kopi lokal Arabika asal Bumi Banjarnegara yang dipilih Kopi Kenangan telah dinobatkan sebagai yang terbaik di Festival Kopi Nusantara 2017. Ia masuk di jajaran biji kopi bermutu yang diburu penikmat kopi lokal dan mancanegara. “Dengan hadirnya Light Coffee Series ini, diharapkan lebih banyak orang bisa merasakan kopi bermutu yang telah melewati tahap kurasi, pemilihan, dan pembuatan terbaik hingga menghasilkan kopi kaya rasa,” beri tahu Mikael.

Co-Founder and Chief of Business Development Kopi Kenangan, James Prananto, menambahkan, “Light Coffee Series salah satu bentuk customer-obsession kami dalam memberi yang terbaik kepada pelanggan. Kami sadar setiap orang memiliki preferensi dalam memilih minuman dan makanan yang sesuai selera mereka.” Sebagai informasi tambahan, paduan cita rasa kopi premium yang ringan sekaligus manis dari 100 persen biji kopi Arabika lokal ini tersedia sejak 5 April 2021 di 168 gerai Kopi Kenangan di Jabodetabek.


Penulis Yoga
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.