Taman Margasatwa Ragunan Buka Hari Ini, Khusus untuk Pengunjung KTP DKI

Redaksi Jumat, 14 Mei 2021 11:00:45
Taman Margasatwa Ragunan Buka Hari Ini, Khusus untuk Pengunjung KTP DKI (ragunanzoo.jakarta.go.id)

TABLOIDBINTANG.COM - Taman Margasatwa Ragunan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi warga Jakarta saat libur Lebaran. Bagi Anda yang berencana berkunjung ke sana, hari ini Taman Margasatwa Ragunan dibuka. Tapi karena sekarang masih dalam suasana pandemi virus Corona, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.

"Untuk Sahabat Ragunan yang ingin berkunjung, kita buka H+1 Lebaran ya," begitu bunyi pemberitahuan di laman resmi ragunanzoo.jakarta.go.id. "Dengan batasan kapasitas 30% agar tidak terjadi kepadatan kerumunan di dalam area Taman Margasatwa Ragunan. Setelah mencapai kapasitas, maka TMR akan tutup," tambah pemberitahuan itu.

Tak hanya kapasitas jumlah pengunjung yang dibatasi hanya sampai 30 persen. Taman Margasatwa Ragunan juga memberlakukan aturan khusus untuk pengunjung. Tidak semua pengunjung bisa masuk. Tapi hanya untuk warga yang memiliki KTP DKI.

"Untuk sementara mulai tanggal 8 – 30 Mei 2021 hanya bisa KTP DKI," tulisnya di pengumuman. Dalam pengumuman itu Taman Margasatwa Ragunan juga mengingatkan agar pengunjung mendaftar secara online terlebih dulu.

"Jangan lupa mendaftar online H-1 kunjungan (link ada di instagram @ragunanzoo dan website ). Untuk usia tidak ada batasan, dan ibu hamil pun diperbolehkan."

Selain Taman Margasatwa Ragunan, beberapa tempat wisata di Jakarta, seperti Ancol, juga memberlakukan batasan jumlah pengunjung. Anda yang berencana liburan ke sana perlu membertimbangkan hal ini. Jangan sampai sudah jauh-jauh ke sana ternyata tak bisa masuk.


Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore