Banyak UMKM Mati, Bisnis Makanan dan Minuman Sehat Meningkat di Masa Pandemi

Supriyanto Selasa, 2 November 2021 10:30:22
Summer Minibar menawarkan minuman dan makanan sehat kekinian berkalori rendah berbeda dengan kopi dan minuman boba yang tinggi kalori.

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah hampir dua tahun Indonesia dilanda pandemi Covid-19 yang membuat banyak sektor bisnis melemah bahkan gulung tikar karena daya beli masyarakat menurun akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal tersebut sangat dirasakan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Namun meski banyak sektor yang terkena imbas dari pandemi, bisnis makanan dan minuman sehat   malah berkembang lantaran meningkatnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat. 

Owner Summer Minibar Richard Theodere mengatakan,  penjualan online dan offline Summer Minibar malah mengalami peningkatan di masa pandemi.

"Dari awal kami berdiri, 2019 sampai sekarang tidak ada store Summer Minibar pun yang tutup dan selama 1 tahun Covid dan PPKM kami terus ekspansi buka cabang-cabang baru," ungkap Richard Theodere kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Richard mengatakan, ia bersama rekannya memanfaatkan ekosistem digtal, melalui media online untuk mempromosikan produknya mulai dari media sosial hingga layanan pesan antar makanan melalui ojek daring.

"Banyak masyarakat yang penasaran dengan produk Summer Minibar setelah mengetahui informasi dari sosial media dan rekomendasi dari teman temannya. Semenjak viral melalui media social & mouth to mouth, produk Summer Minibar semakin banyak diketahui oleh masyarakat dan mampu bertahan hingga saat ini di masa pandemi," jelas Richard.

Summer Minibar menawarkan minuman dan makanan sehat kekinian berkalori rendah berbeda dengan kopi dan minuman boba yang tinggi kalori. Serta bisa mejadi pilihan utama bagi konsumen yang ingin makan sehat, low calory dan affordable.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore