3 Alasan Sambal Rendang Jadi Favorit Banyak Orang, Termasuk Menambah Selera Makan

Redaksi Sabtu, 20 November 2021 01:00:18
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesia punya banyak pusaka kuliner yang lezat. Tak sedikit di antaranya yang jika ditambah sambal, makin menggiurkan. Sebagai informasi, Indonesia memiliki 322 jenis sambal. Bahan utama sambal adalah cabai dan rasanya jelas pedas. Namun, sambal tetap bisa dibedakan dari cara pengolahan yang membuat cita rasanya tetap khas dan menjadi identitas sebuah daerah. Salah satu yang digandrungi masyarakat Indonesia adalah sambal rendang. Setidaknya ada tiga alasan mengapa sambal yang satu ini difavoritkan banyak orang.

Pertama, ia simbol budaya masyarakat Minangkabau. Rendang, makanan khas Sumatra Barat yang tersedia di setiap rumah makan Padang di seluruh Indonesia. Terbuat dari daging sapi, santan, cabai, dan rempah-rempah yang membuat rasanya begitu kaya sekaligus lezat. Ia simbol musyawarah dan mufakat. Kedua, sempurna untuk dipasangkan dengan semua jenis makanan. Sambal rendang cocok disajikan dengan nasi hangat. Perpaduan berbagai bumbu dan rasa pedasnya menambah nafsu makan.

Ia juga cocok disajikan dengan berbagai kuliner khas Indonesia. Tak heran jika masyarakat Indonesia termasuk yang merantau kerap bikin stok cabai agar tidak kehabisan. Ketiga, punya ciri khas di setiap daerah di Indonesia. Saking populernya, kini sambal ala rumahan bisa ditemukan dengan mudah di berbagai tempat makan di seluruh Indonesia, bahkan dalam bentuk kemasan yang praktis untuk disimpan dan dibawa bepergian.

Salah satunya, Heinz ABC Sambal Nusantara Rendang yang hadir eksklusif di Shopee. Selain sambal Rendang, ada Teri, dan Geprek. “Sambal ini dapat langsung dikonsumsi, tidak perlu repot dimasak, bisa dijodohkan dengan berbagai kuliner khas Nusantara dan berkualitas tinggi,” kata Marketing and R&D Director Kraft Heinz Indonesia and Papua New Guinea, Susanne Migchels, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Memeriahkan kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale yang berlangsung hingga 31 Desember 2021, pencinta kuliner bisa dapat diskon hingga 30 persen dan beragam voucer.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore