Makan Es Krim di Pagi Hari Justru Membawa Manfaat, Penasaran?

Redaksi | 6 Desember 2021 | 03:05 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di era serba digital ini, menu makanan pencuci mulut (dessert) merupakan salah satu hal yang tidak luput dari kata viral. Selama setahun ke belakang saja, sudah ada beberapa jenis dessert yang namanya melejit dan menjadi jajanan andalan masyarakat Indonesia. Namun, seiring dengan tren yang silih berganti, terdapat satu jenis dessert yang tidak lekang oleh waktu, yaitu es krim. Tentunya, siapa yang tidak suka dengan es krim?

Dengan berbagai pilihan rasa dan kepopulerannya, es krim menjadi salah satu dessert favorit masyarakat untuk segala kalangan dan usia. Meski demikian, es krim kerap kali dicap sebagai dessert yang harus dihindari karena sifatnya yang dingin dan rasanya yang manis. Padahal, es krim sendiri memiliki khasiat yang jarang diketahui, lho! Selain mengandung vitamin dan mineral, mengonsumsi es krim di pagi hari bahkan dapat mendatangkan manfaat positif bagi kesehatan.

Daniel Sahat, Head of Marketing Trans Food and Beverage mengatakan, “Kami berupaya memberikan produk dan layanan terbaik untuk BRLovers sehingga dapat menikmati es krim bersama keluarga tanpa merasa khawatir ketika mengonsumsinya. Secara ilmiah, makan es krim di pagi hari dapat memberikan manfaat baik bagi tubuh. Agar semakin mendukung hal tersebut, kami menggunakan bahan-bahan premium dan perisa alami yang tersaji pada berbagai varian rasa es krim kami, sehingga nutrisi yang terkandung dapat semakin terjaga kualitasnya. Selain itu, untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen, kami berpartisipasi pada kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals, di mana BRLovers dapat menikmati cashback hingga 100% agar pembelian semakin hemat.”

Penasaran manfaat dibalik dessert favorit semua kalangan ini? Berikut 5 khasiat dari mengonsumsi es krim di pagi hari:

Membangkitkan mood seharian
Siapa yang langsung senang kalau makan es krim? Tak heran, es krim memiliki penjelasan ilmiah dibalik kemampuannya untuk menghibur orang yang mengkonsumsinya. Ketika makan es krim, tubuh akan menghasilkan hormon serotonin yang dapat membuat kamu lebih bahagia. Kalau kamu sedang bersedih, cocok banget makan es krim favoritmu untuk mengembalikan senyuman. Kalau pagi harimu diwarnai oleh perasaan bahagia dan mood yang bagus, makan sisa harimu akan terasa lebih menyenangkan dan bersemangat.

Asupan nutrisi bagi tubuh
Ternyata es krim kaya akan vitamin, lho! Di dalam kandungan es krim, terdapat bahan dasar susu sebagai penyumbang utama vitamin dan mineral yang ramah bagi kesehatan. Faktanya, es krim mengandung vitamin A, D, K, B12, kalsium, dan fosfor yang memiliki efek baik bagi kesehatan tubuh. Jadi, kamu bisa melengkapi menu sarapan manismu dengan es krim kesukaan yang kaya akan nutrisi dan vitamin untuk mendukung produktivitas seharian.

Sebagai pereda gejala flu
Sepintas, makanan atau minuman yang dingin seperti es krim dipandang sebagai sumber penyakit tenggorokan. Nyatanya, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan berbahan dasar susu ketika sedang flu, termasuk es krim. Tekstur lembut dari es krim akan membantu meringankan sakit pada tenggorokan, mengurangi dehidrasi, dan menambah asupan kalori yang hilang akibat tidak nafsu makan.

Sumber energi tambahan
Merasa lemas dan kurang bersemangat? Berkat kandungan gula di dalamnya, kamu bisa makan es krim untuk mendapatkan energi baru secara instan. Tidak hanya gula, es krim yang mengandung lemak dan protein ini bisa menjadi salah satu asupan bagi tubuh untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Wah, sepertinya ngemil es krim sambil work from home patut dicoba untuk menambah semangat, nih.

Menjaga kekuatan tulang dan gigi
Sejak kecil, kamu pasti diajarkan untuk rajin minum susu demi menjaga kesehatan gigi dan tulang. Susu sangat identik dengan kandungan kalsium yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh secara alami. Oleh karena itu, kamu perlu mencari asupan kalsium dari berbagai bahan makanan atau suplemen supaya kondisi tulang tetap kuat. Dengan bahan dasar susu yang kaya akan kalsium, es krim dapat menjadi salah satu cara untuk memperkuat tulang dan gigi.

Langsung terbayang nikmatnya hidangan dingin ini? Tak perlu berpikir panjang, Baskin Robbins bisa memenuhi berbagai manfaat positif dari es krim. Hadir di Indonesia sejak tahun 1990-an, Baskin Robbins telah menjadi pilihan brand es krim favorit masyarakat hingga saat ini. Dengan tekstur lembut yang khas, Baskin Robbins menyediakan lebih dari 30 varian rasa yang menggugah selera seperti Mint Chocolate Chips, Cookies and Cream, Cotton Candy, Rainbow Sherbet, Praline ‘n Cream, dan masih banyak lagi. 

Selama periode ShopeePay 12.12 Birthday Deals yang berlangsung hingga tanggal 14 Desember 2021 mendatang, kamu bisa menikmati berbagai pilihan es krim Baskin Robbins semakin hemat dengan cashback 100% yang dapat ditukar di gerai-gerai Baskin Robbins terdekat. Tunggu apa lagi? Yuk, rasakan manfaat es krim Baskin Robbins yang enak dan bernutrisi!

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait