Chir Chir Manjakan Pecinta Drakor dengan Menu Makanan Korea yang Sering Bikin Auto-Ngiler

Redaksi | 11 Desember 2021 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak diragukan lagi, variety show Korea dan drama Korea bisa membawa keseruan tersendiri untuk melepas penat di akhir pekan. Selain menghibur, drama Korea dan variety show Korea juga seringkali sukses membuat para penontonnya auto-ngiler dengan makanan khas Korea. Makanan Korea memang nampaknya sudah menjadi bagian penting yang tidak bisa terpisahkan dari drama maupun variety show Korea. 

Yudhi Tan, Manager Chir Chir mengatakan, “Budaya Korea khususnya kuliner yang sering diperkenalkan melalui tayangan Korea telah menginspirasi kami untuk menghadirkan ragam makanan Korea di Indonesia, mulai dari menu andalan kami Korean Fusion Chicken hingga sederet menu khas Korea lainnya. Kami harap menu-menu kami juga bisa membantu para pecinta Korea mengobati rasa rindu mereka untuk mengunjungi negeri ginseng, Korea. Lebih dari itu, kami juga turut menghadirkan sejumlah promo menarik, seperti dengan berpartisipasi dalam kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals, untuk memberikan keuntungan berlebih bagi para pelanggan Chir Chir.”

Nah, kali ini Chir Chir akan membagikan beberapa daftar makanan khas Korea yang sering menggoda selera saat sedang menonton drama maupun variety show Korea. Kamu juga bisa mencicipi keempat makanan Korea ini sambil menikmati momen nge-drakor atau nonton variety show favoritmu: 

Ngemil Tteokbokki ditemani variety show kesukaanmu 
Tteokbokki atau yang biasa dibaca Topokki adalah makanan khas jajanan kaki lima Korea yang terbuat dari tepung beras, bertekstur kenyal dan disajikan dengan saus pedas manis. Jika dulunya tteokbokki dikenal sebagai hidangan khas bagi para raja, tteokbokki kini semakin mudah ditemui dan telah menjadi camilan populer tidak hanya di Korea Selatan, tapi juga di Indonesia. Tidak drama Korea, beragam variety show Korea seperti 2 Days 1 Night maupun Running Man seringkali menghadirkan tteokbokki sebagai hidangan lezat di adegan makan bersama para anggotanya. Tentunya, nonton variety show tersebut akan jadi makin seru jika ditemani dengan sepiring tteokbokki yang hangat dan pedas.

Nikmati Nasi Goreng Kimchi sambil nonton Run BTS  
Bagi masyarakat Korea, kimchi biasanya menjadi makanan pendamping yang hampir selalu ada di meja makan. Cita rasanya yang menggabungkan rasa pedas, asam, dan manis membuat kimchi sering digunakan sebagai salah satu bahan dasar bumbu masakan. Salah satu masakan olahan kimchi yang terkenal adalah nasi goreng kimchi. Boyband asal Korea Selatan, BTS, juga pernah mencoba memasak nasi goreng kimchi di salah satu episode Run BTS. Makan nasi goreng kimchi sambil nonton Run BTS pastinya buat perut kenyang dan hati senang!

Fried Chicken yang bikin ngiler saat nonton Weightlifting Fairy Kim Bok-joo
Bagi pecinta drama dan variety show Korea, ayam goreng khas Korea atau Korean Fried Chicken tentunya memiliki daya tarik tersendiri. Ayam goreng Korea biasanya disajikan dengan balutan tepung serta bumbu gurih khas dan seringkali muncul di berbagai drama Korea salah satunya Weightlifting Fairy Kim Bok-joo. Pilihan ragam bumbu khas Korea juga menjadi daya tarik dari menu yang satu ini. Bagi kamu yang ingin menikmati ayam goreng khas Korea, Chir Chir memiliki menu Korean Fusion Chicken yang hadir dengan berbagai varian bumbu, seperti original, spicy, honey butter, dan garlicky. Di Chir Chir, kamu juga bisa memilih potongan ayam mulai dari boneless, wings, ataupun potongan ayam lainnya sesuai dengan seleramu. 

Menambah suasana nonton Parasite dengan mie Ramdon
Bermula dari kepopuleran film Korea ‘Parasite’, menu Jjapaguri yang dihidangkan dalam film tersebut juga menjadi salah satu makanan Korea yang menyita perhatian. Terinspirasi dari menu Jjapaguri, Chir Chir menghadirkan menu mie Ramdon yang menggabungkan kelezatan mie ramyun Korea dan saus Jjang. Rasa mie Ramdon Chir Chir jadi tambah nikmat dengan adanya potongan Chir Chir Juicy Fried Chicken. Mie Ramdon Chir Chir bisa menambah keseruan kamu menonton ulang Parasite bersama orang-orang tercinta. 

Kamu bisa menjumpai keempat makanan Korea tersebut di Chir Chir, salah satu kedai makanan Korea yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Bali, dan Pekanbaru. Kabar baiknya, saat ini Chir Chir pun tengah berpartisipasi dalam kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals yang berlangsung hingga 14 Desember 2021. Pelanggan Chir Chir dapat menikmati makanan Korea favorit dengan lebih hemat menggunakan Voucher Cashback 100% yang dapat dibeli di fitur Deals Sekitarmu pada aplikasi Shopee. Jangan lupa untuk gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran saat bertransaksi di Chir Chir, ya. Tunggu apalagi? Lengkapi momen nge-drakor dan nonton variety show favoritmu dengan makanan khas Korea ala Chir Chir. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait