Setelah Syahrini, The Goods Dept Luncurkan 1100 NFT Unik Karakter Lokal

Supriyanto | 29 Desember 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Non-fungible Token (NFT) sedang populer di tahun ini hingga sampai ke Indonesia. NFT adalah aset 'satu-satunya' di dunia digital yang dapat dibeli dan dijual seperti properti lainnya, namun tidak memiliki bentuk yang nyata. Token digital dapat dianggap sebagai sertifikat kepemilikan untuk aset virtual atau fisik.

Biasanya aset digital NFT digunakan oleh seorang seniman untuk menjual karya seni atau konten digital mereka berbagai bentuk, termasuk foto, video dan sejenisnya.

Setelah ramai di pasaran, Syahrini ikut merilis token NFT dengan harga satuan sekitar setara dengan Rp286 ribu. Bahkan baru satu hari dipasarkan, karya Syahrini langsung laku keras.

NFT eksklusif edisi Syahrini yang dijual bergambar wanita berhijab warna lilac dengan kacamata khas. Syahrini digambarkan memakai dress panjang dengan gayanya yang khas.

Mengikuti tren dengan aset digital, retail seligus wadah kurasi produk fesyen lokal The Goods Dept juga merilis koleksi NFT dengan tema The Goods Society berjumlah 1.100 karakter lucu serta unik yang merepresentasikan sosok di kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Di antaranya adalah sosok wartawan, pengemudi ojek online, kurir ekspedisi hingga ondel-ondel

Hendrick Setioadhityo, Head of Marketing and Communications The Goods Dept mengatakan 1.100  NFT nantinya bisa dibeli secara umum melalui tautan di situs https://nft.thegoodsdept.com. 

"Available untuk publik mulai 28 Desember 2021. Tetapi sehari sebelumnya kita akan ada private minting [mentokenisasi hasil karya di blockchain] dengan orang-orang yang memang sudah berkecimpung di dunia NFT ini terlebih dahulu. Kita ingin merevolusi dunia ritel offline lewat sesuatu yang baru," ujar Hendrick saat peluncuran The Goods Society di Pacific Place, Sudirman, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pemilik aset The Goods Society dapat merasakan keuntungan asetnya di dunia nyata sebagai tanda pengenal dan menerima berbagai keuntungan di jaringan retail The Goods Dept.

Beberapa keuntungan tersebut di antaranya mulai dari segelas kopi gratis setiap hari Senin hingga Rabu selama tahun 2022, diskon hingga 50 persen saat berbelanja di hari ulang tahun, hingga layanan premium seperti pengiriman gratis saat belanja online atau jalur bebas antrean saat masuk ke acara The Goods Dept.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait