Rekomendasi Tempat Seru Untuk Ngabuburit di Jakarta

tabloidbintang.com Minggu, 24 April 2022 03:00:45
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Ngabuburit adalah salah satu kegiatan yang tidak bisa dilewatkan selama bulan puasa. Ada beragam kegiatan yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu jelang buka puasa atau ngabuburit.

Untuk kamu yang ada di Jakarta, berikut pilihan kegiatan dan tempat seru yang bisa jadi rekomendasi kamu untuk ngabuburit:

1.    Sunset-an

Jakarta memiliki sejumlah daerah dengan pantai seperti Ancol dan Pantai Indah Kapuk. Kedua tempat ini bisa kamu jadikan lokasi untuk menyaksikan pulangnya sang surya ke peraduannya sembari menanti waktu berbuka puasa. Kamu bisa menyaksikannya dari outlet tempat kamu berbuka puasa atau malah berbuka puasa sambil mantai.

2.    Menikmati Karya Seni

Untuk kamu yang hobi menikmati hasil karya seni, Museum Macan dan Galeri Indonesia Kaya bisa jadi tempat ngabuburit yang cocok. Kamu bisa menikmati hasil karya beragam seniman baik dunia maupun nasional. Kedua galeri ini secara berkala menampilkan beragam hasil karya seni mulai dari seni lukis, musik, suara, peran, hingga digital art work.

Nah, untuk kamu yang ingin membuat hasil karya kamu sendiri, Mo Paint yang ada di Gelora Bung Karno juga bisa jadi pilihan. Soalnya, kalau main ke sini, kamu akan dibekali dengan seperangkat alat lukis, mulai dari cat hingga kanvas, lo.

Pssst, lokasi ketiga lumbung seni ini juga nggak jauh-jauh loh dari mall atau pusat kuliner setempat. Jadi, setelah berkegiatan, kamu bisa buka puasa deh. Sendiri atau rame-rame, hayuk!

3.    Seru-seruan di wahana indoor

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan adalah seru-seruan di Timezone yang menyediakan beragam wahana permainan indoor yang aman, nyaman, ramah di kantong dan di jamin bakal Super Fun.

Di sini, kamu bisa seru-seruan bareng teman, sahabat, pacar, keluarga, dan orang terdekat lainnya. Selain itu, kamu bisa kumpulkan kupon yang kamu dapat di akhir permainan dan tukarkan dengan beragam souvenir yang bisa kamu bawa pulang.

Fyi, Timezone saat ini punya 70 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, setelah main, kamu bisa langsung lanjut buka puasa di gerai makanan dan minuman terdekat di dalam mall. Simpel dan menarik kan?

4.    Kenalan Sama Hiu CS

Replika taman bawah laut satu ini bisa jadi alternatif pilihan kamu buat yang ingin mencari ketenangan sembari menambah pengetahuan soal biota laut seperti hiu, ikan pari, hingga si kecil dan lucu nemo. Di mana lagi kalau bukan di Jakarta Aquarium. 

Oh iya, Jakarta Aquarium sedang mengadakan program spesial Ramadhan di mana kamu bisa melakukan buka Bersama teman, keluarga, atau orang terdekat lainnya sambal menyaksikan hilir mudik hewan laut di akuarium besar dengan dominasi warna biru. Menyegarkan!

5.    Ngabuburit Sambil Cari Keringat? Yuk!

Opsi lain yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu sebelum buka puasa adalah sepedahan di sore hari. Ini salah satu cara ngabuburit yang menyehatkan dan tetap bisa dilakukan bersama orang tersayang. 

Kamu bisa sepedahan di beberapa lokasi di Jakarta yang instagrammable, sekaligus post di social media dong!

Jika kamu bosan bersepeda dikelilingi gedung modern di Jakarta. Coba ke Kota Tua deh. Bersepeda dengan view gedung bersejarah dan peninggalan jaman Belanda. Selain itu kamu juga bisa sambil mampir ke museum. Jangan lupa mampir ke Monas ya, lintasannya mulus dan pemandangan Monas bakal membuat pengalaman bersepeda semakin berkesan. Coba, yuk!


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore