Jelang Akhir Bulan, Intip 4 Ide Kegiatan Seru yang Ramah Kantong

tabloidbintang.com | 23 Mei 2022 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Akhir bulan adalah waktu yang tepat untuk kita memanjakan diri dan melakukan kegiatan yang disukai. Namun, pernahkah kamu merasa jenuh dengan kegiatan yang itu-itu saja? Melakukan kegiatan yang berbeda dari biasanya dapat menjadi udara segar serta membangkitkan mood setelah bekerja dengan produktif selama hampir satu bulan. Meski begitu, kondisi dompet yang sudah mulai menipis bisa membuat kita merasa sulit menemukan kegiatan seru yang membangkitkan semangat.

Daripada pusing memutar otak untuk mencari kegiatan seru yang ramah di kantong, yuk, intip empat ide berikut yang bisa kamu lakukan bersama orang-orang terdekat:

Jelajahi situs bersejarah dan museum bersama sahabat

Kata siapa kegiatan seru harus berhubungan dengan hal-hal yang kekinian? Nyatanya, mengunjungi situs bersejarah dan museum yang sarat akan ilmu dan budaya bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat di akhir bulan. Ajak sahabat terdekatmu sehingga kamu bisa membuat konten media sosial yang menarik bersama-sama. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi kesempatanmu untuk bisa menemukan minat dan bakat yang mungkin belum kamu sadari sebelumnya. Sebelum berangkat, persiapkan snack favorit seperti Sour Sally, Auntie Anne’s, Happy Lemon, Kokumi, atau Chigo agar waktu bersama sahabat makin seru.

Piknik di taman atau tempat wisata terdekat

Serasa balik ke tempo dulu, kini piknik menjadi salah satu kegiatan hiburan yang digemari oleh berbagai kalangan. Kehadiran taman dan tempat wisata di penjuru kota dengan ciri khasnya masing-masing membuat kegiatan satu ini semakin mudah untuk dilakukan. Persiapkan tikar atau alas piknik, kartu bermain atau board games, hingga kamera untuk mengabadikan momen bersama.

Agar makin afdal, jangan lupa untuk siapkan bekal piknik yang praktis sekaligus mengenyangkan. Berbagai menu dari CFC, Eatlah, Hokben, Anomali Coffee, hingga Chicken Crush bisa menjadi pilihan. Yang terpenting, jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya agar kebersihan taman dan tempat wisata setempat tetap terjaga, ya!

Eksplorasi dan tekuni hobi baru

Ada banyak cara untuk menemukan hobi baru. Pertama, kamu bisa mencoba kembali kegiatan yang pernah menjadi hobi masa kecilmu. Selain itu, cobalah hobi yang disukai oleh orang terdekatmu, mulai dari keluarga, teman, atau pasangan sebagai alternatif kegiatan. Manfaat lainnya, hubunganmu juga bisa semakin dekat, lho! Terakhir, manfaatkanlah internet dan platform digital yang menyediakan segudang informasi dalam mengeksplor hobi. Contohnya, kamu bisa manfaatkan aplikasi Cabaca untuk memfasilitasi hobi membaca, platform belanja kebutuhan dapur seperti IDMarco untuk hobi memasak, ataupun aplikasi MyCoplan yang turut menyediakan berbagai resep masakan. Tunggu apa lagi? Yuk, cari keseruan baru dari hobi yang produktif!

Manfaatkan platform digital untuk habiskan quality time

Di era serba digital ini, kamu bisa melangsungkan quality time bersama orang-orang terdekat dengan memanfaatkan platform digital. Misalnya, bagi para pejuang LDR, kamu bisa mengadakan makan malam virtual layaknya sedang kencan tatap muka; bersama sahabat, kamu bisa mengadakan game night secara daring dengan ragam pilihan permainan di internet; bahkan untuk para perantau, kini kamu tetap bisa mengirimkan uang saku dari jarak jauh untuk keponakan tersayang agar silaturahmi tetap hangat dan terjaga. Makin praktis, manfaatkanlah fitur-fitur dari ShopeePay untuk Transfer Ke Mana Pun dengan gratis biaya admin dan tanpa batas kuota transfer setiap harinya.

Waktu senggang yang kamu miliki akan terasa semakin bermakna berkat quality time secara langsung maupun virtual. Tunjukkanlah rasa sayangmu dengan gestur sederhana sebagai bentuk apresiasi. Seperti melakukan kegiatan bersama, membantu pekerjaan rumah, hingga mentraktir jajanan favorit. Makin seru dan hemat, manfaatkan penawaran spesial dari ShopeePay Day pada tanggal 22-24 Mei dengan berbagai penawaran mulai dari Transfer Pertama Bonus 50RB, ShopeePay Serba Rp10, hingga Minimarket Diskon 100%. Tak sampai situ, nikmati juga keseruan Shopee Mantul Sale pada tanggal 25-27 Mei dengan penawaran Transfer ShopeePay Bonus 100RB, Gratis Ongkir RP0, hingga Serba Seribu agar quality time semakin hemat dan tentunya hangat.

Itulah empat ide kegiatan seru akhir bulan yang ramah kantong. Selain merchant di atas, lengkapi keseruan akhir bulan bersama ShopeePay Day dan Shopee Mantul Sale bersama Gulu Gulu, Solaria, Teguk, Urban Latte, Nasi Kulit Malam Minggu, Yoshiyoya, Dapur Solo, Pizza Hut, dan masih banyak lagi. Caranya mudah, selama periode kampanye, kamu cukup membeli Voucher Cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. Yuk, cari tahu lebih lanjut soal ShopeePay Day di sini dan Shopee Mantul Sale di sini untuk akhir bulan yang makin hemat dan menyenangkan!
 

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait