Redam Cuaca Terik dengan Minuman Dingin Mampu Kembalikan Kesegaran Tubuh

tabloidbintang.com | 22 Mei 2022 | 21:42 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bunda, apakah belakangan ini merasakan cuaca lebih terik dari biasanya? Bahkan di beberapa daerah suhu bisa mencapai hingga 36 derajat celcius. Banyak sekali warganet yang mengeluhkan soal cuaca yang lebih panas dari sebelumnya di media sosial.

Keluhan warganet ini direspons Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Lembaga yang bertugas memberi informasi cuaca ini menjelaskan kalau saat ini Indonesia sudah mulai memasuki puncak musim kemarau.

Suhu yang panas dan terik bakal mengundang dahaga. Alhasil, bagi keluarga kita air atau minuman dingin pasti banyak dicari. Bukan sekadar melegakan tenggorokan yang kering, tapi juga berperan mengganti kebutuhan cairan dalam tubuh yang hilang. Kekurangan cairan bakal membuat tubuh terasa lemas dan tak bertenaga.

Sehingga secara natural pasti kita akan minum yang banyak. Lebih asyik lagi kalau minuman dingin karena lebih menyegarkan. Ternyata ada beberapa manfaat dari minuman dingin bagi tubuh loh, yaitu :

1.   Efektif bakar kalori 

Banyak orang salah paham bahwa air dingin menyebabkan berat badan bertambah karena memperlambat metabolisme. Sayangnya hal Ini tidak benar! Melansir artikel yang diterbitkan di majalah Active, peneliti Jerman baru-baru ini menemukan bahwa minum enam cangkir air dingin sehari dapat meningkatkan metabolisme sekitar 50 kalori setiap hari — yang kira-kira sama dengan berjalan kaki selama 15 menit.

2. Kembalikan suhu tubuh

Suhu yang panas pasti membuat tubuh tidak nyaman. Hawa gerah yang melanda seringkali mengundang rasa malas. Hawa gerah juga membuat suhu tubuh meningkat. Nah, minuman dingin jadi solusi karena berperan mengembalikan suhu tubuh.

 3. Mencegah Dehidrasi

Siapa yang mau membantah bila minuman dingin akan membuat tubuh jauh lebih segar. Rasa haus akibat cuaca panas bisa menyebabkan dehidrasi, sehingga perlu segera untuk minuman dingin. 

Nah, ternyata berdasarkan informasi para ahli di Columbia University, perut manusia lebih cepat menyerap air minum yang telah didinginkan hingga sekitar 4 derajat dibandingkan air hangat atau air dengan suhu kamar. Sehingga Untuk mencukupi cairan tubuh saat cuaca panas, kita disarankan untuk minum air dingin. Air dingin akan diserap dengan cepat oleh tubuh dibandingkan dengan air hangat.

Tidak ada yang mengalahkan rasa panas lebih baik daripada minuman dingin. Minuman dingin menjadi obat terbaik untuk gelombang panas yang ekstrim untuk keluarga kita. Setelah tahu manfaat minuman dingin, salah satu alternatif produk yang bisa Bunda hidangkan untuk keluarga adalah Pino Es Serut Buah yang merupakan salah satu produk baru dari PT United Family Food (UNIFAM).

Minuman yang dapat dibeli dengan suhu ruang, kemudian dibekukan di freezer kulkas sebelum dikonsumsi ini sangat cocok mengembalikan kesegaran tubuh saat cuaca sedang terik seperti sekarang ini. Dalam kemasan yang praktis, Pino Es Serut Buah tersedia dalam rasa buah-buahan yang segar. Pas banget dinikmati bersama keluarga ya, bun. 

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait