Ultah ke-53, Ajinomoto Sorot Cita-cita Indonesia Hijau Hingga Sistem Jaminan Halal

tabloidbintang.com Rabu, 6 Juli 2022 02:30:03
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Menapaki usia ke-53 tahun, PT Ajinomoto Indonesia memperkuat komitmen meningkatkan harapan hidup sehat keluarga di Tanah Air. Lewat siaran pers yang kami terima pekan ini, Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia, Shinichi Matsumoto, menjelaskan, pihaknya berpegang teguh pada Ajinomoto Shared Value (ASV) yang berfokus pada pilar kesehatan dan kesejahteraan, sumber daya pangan, dan keberlanjutan global. Lewat slogan global “Eat Well, Live Well,” Ajinomoto terus berkontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, sekaligus melangkah ke bisnis yang ramah lingkungan.

Tahun ini, ada tiga sorotan utama dari Ajinomoto Indonesia

Pertama, Indonesia Hijau

Ajinomoto aktif mengerjakan kegiatan reduce, reuse, recovery, dan recycle untuk pemakaian air di setiap aktivitas. Mengurangi penggunaan air hingga 31 persen, kemampuan produksi MSG dan seasoning lain tak terganggu bahkan meningkat. Demi udara lebih baik, Ajinomoto menurunkan tingkat emisi karbon dengan mengurangi 38.500 ton CO2.

Kedua, inisiasi di bidang kesehatan.

Salah satunya, lewat School Lunch Program (SLP) bersama Institut Pertanian Bogor (IPB). SLP memilih 6 pesantren sebagai pilot project yang berkembang dan ditargetkan jadi 12 pesantren. SLP berhasil mengurangi 8 persen kejadian anemia di kalangan santri Pondok Pesantren Pertanian Darul Falah Bogor dan 20,9 persen di Pondok Pesantren Darussalam Bogor. “Melalui program ini, kami mendapat hasil positif dengan adanya perbaikan gizi para santri,” kata Matsumoto.

Ketiga, konsisten memegang Sistem Jaminan Halal (SJH)

Yang dibuktikan dengan berhasil mempertahankan predikat A dan meraih HAS Award 2021 yang digelar LPPOM MUI pada 31 Mei 2022. “Penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan Manajemen Halal Ajinomoto Indonesia. Pencapaian ini memotivasi perusahaan untuk terus memenuhi kebutuhan maupun harapan masyarakat dan pelanggan sebagai prioritas utama. Kami selalu mendukung keluarga Indonesia untuk menciptakan kegembiraan dalam memasak dan makan bersama,” tutupnya.


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore