Pergikuliner Hadirkan Makanan Khas Korea di K-Food Festival, Lotte Shoping Avenue

Supriyanto | 26 Juli 2022 | 11:30 WIB

Platform direktori dan ulasan makanan PergiKuliner bekerjasama dengan Lotte Shoping Avenue menggelar K-Food Festival, festival makanan berkonsep street food ala Korea Selatan.

Digelar selama 12 hari berturut-turut, dari 20 hingga 31 Juli 2022, K-Food Festival diadakan untuk mengobati rasa penasaran ataupun kerinduan masyarakat terhadap makanan khas Korea Selatan. Apalagi bagi pecinta drama Korea maupun lagu-lagunya, pasti pernah mendengar jajanan Korea yang dikonsumsi oleh idolanya.

Kehadiran K-Food Festival juga untuk memperingati  perayaan ulang tahun Lotte Shopping Avenue ke-9 yang jatuh pada tanggal 22 Juni lalu. 

Jika biasanya masyarakat hanya dapat melihat kuliner ala Korea Selatan lewat drama, acara realitas, dan media sosial, pada festival ini PergiKuliner memboyong 20 tenant yang siap memanjakan lidah pengunjung dengan beragam jenis makanan khas Korea Selatan.

Berlokasi di Fun Atrium lantai 3 - Lotte Shopping Avenue, K-Food Festival menghadirkan jenis jajanan yang tidak asing lagi antara lain Bowlgogi Korean Rice Bowl, Chic'n Toast, Chum Bap, Dalbam by Mia, Eunggeupsil, Fume Kopi, Glacerie, Gogumapang, Gubhida Korean Bbq, Haneul Drink, Kini Korean Bistro, KkoReu-Reuk Korean Food, Moo Taiyaki, Nunwayo, Pyopyo Smooky Snack, Sorry Sorry, Hansigjib, Temu Kamu Coffee, Twist N' Go, USHI SO, dan Yeobo Topokki. 

Dalam festival ini tersaji pertunjukkan K-Pop dance cover dan promo menarik yaitu setiap transaksi Rp50 ribu di K-Food Festival akan mendapatkan voucher diskon 15?ri ASTRO. 

“Kami juga menyiapkan beberapa Stand Figure yang dapat digunakan pengunjung untuk fotofoto di area event karena K-Food Festival merupakan festival kuliner yang ditujukan bukan hanya untuk penggemar kuliner Korea Selatan saja, tetapi juga para penggemar K-Pop, KDrama, dan lainnya,” tutur Oswin, CEO PergiKuliner. 

Angelika Halim sebagai head of event PergiKuliner menambahkan pihaknya sangat antusias bekerjasama dengan Lotte. Apalagi saat ini demam drama korea sedang naik lagi.

"Kalau kami lihat, Lotte itu seperti mall yang di Korea. Sekarang Korea lagi hits, kalau nonton Drakor kan liat mereka pemainnya pada makan. Nggak usah repot-repot ke mana-mana cukup datang ke Lotte aja jadi kalian bisa liat dam cicipin makanan yang sering muncul di Drakor," pungkas Angelika Halim sebagai head of event PergiKuliner.

Festival ini terbuka untuk siapapun tanpa dipungut biaya dan pengunjung bisa mendapatkan free tester di seluruh tenant melalui aplikasi PergiKuliner. Meskipun penyebaran Covid-19 sudah menurun, para pengunjung diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan untuk kenyamanan bersama.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait